_

Tiga Dekade Lebih.

Senantiasa Memberi Lebih.

Beranda » Tentang Kami » Perjalanan Kami

Perjalanan EON Chemicals

Sejak didirikan lebih dari 35 tahun yang lalu, kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi inovatif yang mendukung kemajuan berbagai sektor industri di tanah air. Dalam perjalanannya, Eonchemicals telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, baik dari segi bisnis maupun jaringan distribusi.

Kami telah berhasil memperluas jangkauan ke seluruh pelosok Indonesia, memastikan bahwa setiap pelanggan, dari Sabang hingga Merauke, dapat menikmati produk dan layanan terbaik dari kami. Keberhasilan kami tidak lepas dari dedikasi tim yang solid dan visi perusahaan yang selalu mengedepankan kepuasan pelanggan.

1987

Eonchemicals didirikan dan mulai beroperasi dengan komitmen untuk memberikan layanan dan produk terbaik di bidangnya.

1997

10 tahun kemudian, pabrik Eonchemicals di Kawasan Industri Jababeka resmi didirikan.

pabrik-eon-awal-berdiri

2001

Kami bekerja sama dengan Master Chemical Corporation untuk distribusi produk Metalwoking Fluid.

2007

Eonchemicals meraih sertifikasi ISO 9001, ISO/OHSAS 18001 (digantikan dengan ISO 45001 pada tahun 2019), dan ISO 14001, yang menegaskan komitmen perusahaan terhadap standar internasional dalam manajemen mutu, kesehatan dan keselamatan kerja.

2009

Perluasan jaringan penjualan dengan meningkatkan pembukaan kantor cabang di berbagai wilayah di Indonesia.

2012

Pada tahun ini, Eonchemicals melakukan perluasan pabrik untuk mendukung pertumbuhan bisnis kami yang semakin pesat.

2015

Melihat peluang besar dalam pasar lubricant di Indonesia, kami bekerja sama dengan Dow Chemical (yang kini menjadi bagian dari DuPont) dan berhasil memperoleh lisensi sebagai distributor resmi Molykote di Indonesia.

2019

Kami memperluas fokus bisnis ke berbagai industri lainnya, termasuk industri makanan dan minuman, kelapa sawit, maritim, baja, serta pipa.

2021

Memasuki tahun 2021, ada beberapa hal yang kami dapatkan. Antara lain:

  • Sertifikasi dari NSF (National Sanitation Foundation), untuk produk-produk Eonchemicals yang diterapkan di industri makanan & minuman telah memenuhi standar keamanan, kesehatan dan keselamatan.
  • PROPERDA DLH Jabar – Peringkat Biru. Artinya EON telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

2022

Tahun ini, Eonchemicals meraih beberapa pencapaian penting, seperti:

  • Penunjukkan Authorized Reseller Dow Silicon Material
  • Sertifikasi Halal untuk produk-produk Cleaning Chemical dari BPJPH di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
  • Apresiasi SKK Migas dalam Penilaian dan Pembinaan Bersama Penyedia Barang/ Jasa dalam Negeri Penunjang Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Tahap II/2022

2023

  • Selain sebagai authorized distributor DuPont, kami juga menjadi authorized distributor dari BESTOLIFE dan Lubrication Engineers.
  • Produk fire foam kami telah lulus uji kelayakan dari UL (Undewriter Laboratories) 162, yang diakui kualitas dan keamanannya.
  • PROPERNAS – Peringkat Biru, artinya kami telah melaksanakan upaya pengendalian pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup serta menenuhi peraturan dalam pengelolaan lingkungan.
  • Mendapatkan sertifikat SMK3 dari Kemenaker, artinya sistem manajemen EON mampu mengendalikan segala risiko saat proses produksi atau operasional di tempat kerja.

Setiap Masalah Industri, Ada Solusinya!

Konsultasikan Bersama EON Sekarang

    Pilih Jalur Konsultasi
    Email
    WhatsApp