Beranda » Artikel » Radiator Genset Anda Bebas Masalah, Mau? Ini Solusinya

Radiator Genset Anda Bebas Masalah, Mau? Ini Solusinya

radiator genset

Artikel

Genset atau generator set memiliki peran yang sangat penting pada industri seperti pertambangan, oil & gas, powerplant, dan industri lainnya. Genset digunakan untuk menghasilkan listrik yang digunakan sebagai penunjang kegiatan operasional pada industri-industri tersebut. Oleh karena peran genset yang sangat penting, maka kondisinya perlu dijaga agar dapat bekerja optimal. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah dengan menjaga sistem pendingin pada radiator genset.

Masalah utama yang sering ditemui pada radiator genset adalah overheat, akibat adanya karat atau kerak pada sistem pendingin. Hal ini umumnya terjadi karena penggunaan air coolant radiator genset yang biasa, tanpa tambahan apapun. Air biasa memang dapat menjadi agen transfer panas yang baik, namum tidak memiliki adiitif untuk perlindungan karat & kerak. Oleh karena itu, air radiator genset harus mengandung komponen lain agar dapat melindungi sistem pendingin dengan lebih optimal.

Korosi dan kerak di radiator genset sebetulnya dapat dihindari jika menggunakan radiator coolant yang sesuai standard. Salah satunya adalah dengan menggunakan GreenCool 488. Produk ini merupakan radiator coolant ready to use, siap pakai untuk digunakan pada sistem pendingin yang tidak memerlukan zat anti beku. Formulanya terdiri atas anti karat alias corrosion inhibitor yang tergolong Organic Acid Technology (OAT). Juga mengandung zat anti kerak dan pencegah fouling pada sistem pendingin siklus tertutup. Formula ini spesial untuk pencegahan timbulnya berbagai problem genset seperti overheating, karat / korosi dan kerak.

Corrosion inhibitor GreenCool 488 bekerja dengan melapisi dinding bagian dalam radiator genset untuk mencegah terjadinya proses oksidasi, sehingga terlindungi dari masalah korosi. Selain mengandung corrosion inhibitor, produk ini juga mengandung aditif anti scale / kerak guna mencegah timbunya kerak dan mengandung anti foam untuk mencegah terjadinya kavitasi pada pompa.

radiator genset water coolant

Dengan menggunakan radiator coolant yang tepat di sistem pendingin radiator genset serta monitoring dan pergantian secara berkala, maka downtime akibat kebocoran dapat dihindari. Untuk konsultasi atau informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami via chat WhatsApp atau email.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.