Beranda » Artikel » Air Radiator Coolant Terbaik, Water Based dan Ramah Lingkungan

Air Radiator Coolant Terbaik, Water Based dan Ramah Lingkungan

Air Radiator Coolant Terbaik

Artikel

Apakah Anda masih sering top up coolant pakai air biasa saja? Pemakaian kualitas air yang tidak baik dapat memicu terbentuknya kerak dan korosi pada permukaan logam sistem pendingin. Hal itulah yang membuat mesin mengalami overheating. Ayo gunakan air radiator coolant yang baik dan ramah lingkungan untuk mencegah terjadinya masalah pada mesin Anda! 

Air Radiator Coolant GreenCool 488  

GreenCool 488 merupakan salah satu air coolant radiator terbaik Eon untuk sistem pendingin heavy duty yang tidak membutuhkan anti beku. Aplikasinya cocok digunakan untuk pengoperasian di daerah beriklim tropis, termasuk Indonesia yang terletak pada garis khatulistiwa.  

Coolant radiator terbaik ini berfungsi untuk memberi perlindungan pada sistem pendingin secara maksimal. Memiliki kandungan air yang lebih banyak sehingga mampu mentransfer panas lebih baik. Selain itu, dapat mencegah adanya karat dan kerak di dalam radiator.  

Komposisi utamanya terdiri atas demin water dan aditif dari golongan Organic Acid Technology (OAT). Berdasarkan komposisi dan life time, termasuk coolant radiator yang bagus yaitu umur pemakaiannya jauh lebih lama (extended coolant life) hingga 12.000 jam dengan service interval yang lebih panjang juga, yakni pada 6.000 jam.  

Aditif OAT merupakan corrosion inhibitor dari senyawa organik yang tahan lama. Mampu menahan laju korosi lebih baik daripada menggunakan aqua demin sebagai air radiator coolant. Hal tersebut terjadi karena aditif anti karat berfungsi sebagai pembentuk lapisan film untuk melindungi logam sehingga tidak dapat bereaksi dengan oksigen dan air. 

Berdasarkan cara penggunaannya, tergolong sebagai jenis coolant radiator yang ready to use atau siap pakai. Dapat dimasukan langsung ke dalam radiator tanpa perlu repot-repot untuk mengencerkannya dengan air terlebih dahulu. Cara menggunakannya tentu lebih praktis bukan?  

Selain biodegradable, air coolant radiator genset ini tidak beracun dan aman, baik bagi mesin, pengguna maupun lingkungan. Berbasis air atau water based dan bebas dari kandungan senyawa yang berbahaya, seperti nitrite, amine, silicate dan phosphate. 

Ketahui jenis-jenis cairan pendingin radiator dari Eonchemicals untuk menambah referensi Anda.

GreenCool 488 memiliki nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN yang tinggi. Pengiriman cepat dan ketersediaan stoknya terjamin. Kami juga dapat melakukan re-labelling produk. Silakan hubungi WhatsApp kami untuk konsultasi dan fasilitas pengujian air radiator coolant untuk mesin diesel secara gratis di laboratorium Eonchemicals. 

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait