Beranda » Artikel » Cairan Pembersih Kerak Oli Pada Mesin, Inilah yang Anda Butuhkan

Cairan Pembersih Kerak Oli Pada Mesin, Inilah yang Anda Butuhkan

cairan pembersih kerak oli pada mesin

Artikel

Kerak oli pada mesin bisa sangat mengganggu. Selain tidak enak dilihat dan membuat mesin tampak kotor, keberadaan kerak oli juga bisa mengurangi pendinginan pada mesin. Tidak hanya pada bagian luar, oli juga bisa mengerak di bagian dalam mesin. Oleh karena itu, pembersihan kerak oli tidak mungkin dilewatkan saat proses overhaul mesin. Di sini, Anda akan membutuhkan cairan pembersih kerak oli pada mesin atau cairan pembersih blok mesin mobil yang paten.

Untuk membersihkan oli mesin mobil yang sudah mengeras dan menjadi kerak, Anda membutuhkan cairan pembersih blok mesin mobil yang mampu mengangkat kerak tersebut. Cairan itu adalah EonCarb 544 yang diformulasikan khusus untuk bisa melarutkan dan mengangkat residu oli, baik yang masih baru menggumpal maupun yang sudah menjadi kerak dan mengeras. Bagaimana teknik aplikasinya? Berikut adalah tahapan aplikasi cairan pembersih kerak oli pada mesin yang perlu Anda ketahui.

  • Pastikan bagian mesin yang ingin dibersihkan sudah dibongkar dan dipisahkan dari bagian lain yang bersih
  • Tuangkan cairan kimia pembersih EonCarb 544 dalam sebuah wadah
  • Masukkan part mesin yang ingin dibersihkan ke dalam wadah berisi cairan pembersih blok mesin mobil tersebut, pastikan part terendam dengan sempurna agar tidak ada bagian yang tersisa
  • Diamkan selama beberapa menit agar terjadi reaksi kimia antara cairan pembersih dan kerak oli hingga larut dan terangkat dari permukaan
  • Jika belum semua kerak oli bersih, maka bantulah proses pembersihan dengan menggunakan kuas atau sikat. Proses ini tidak akan sulit karena kerak telah melunak dan mudah dibersihkan
  • Setelah yakin semua kerak sudah terangkat, maka bilaslah part mesin tersebut dengan air mengalir

Proses di atas bisa dilakukan tanpa keahlian khusus. Selain itu, cairan pembersih kerak oli pada mesin ini memiliki banyak keunggulan sebagai berikut.

Efektif mengangkat kerak
Tidak hanya kerak oli, cairan ini bisa digunakan di mana saja jika Anda menemukan endapan cairan yang sudah menjadi kerak dan tidak mungkin dibersihkan dengan sabun atau air biasa. Jadi, Anda tidak perlu lagi mencari cairan lain untuk membersihkannya.

eoncarb 544 cairan pembersih kerak oli pada mesin

Cepat bereaksi
Ini merupakan salah satu keunggulan cairan pembersih EonCarb 544. Dengan proses yang cepat, maka mesin tidak perlu dibiarkan berhenti beroperasi untuk perbaikan dalam waktu yang terlalu lama (long down time). Jika kita bicara soal mesin industri, maka semakin lama mesin tidak beroperasi maka kerugian yang Anda alami bisa bertambah besar.

Berbahan dasar air
Dengan bahan dasar air, maka cairan ini tidak akan merusak permukaan komponen mesin yang sedang dibersihkan.

Itulah ulasan mengenai cairan pembersih kerak oli pada mesin dan cara menggunakannya. Semoga ini dapat membantu Anda dalam menjaga dan merawat kondisi mesin Anda agar terhindar dari kerusakan fatal akibat kerak oli. Silakan chat via WA atau kirim email untuk konsultasi lebih lanjut.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.