Beranda » Artikel » Cara Memilih Air Radiator yang Bagus, Nyesel Baru Tahu Sekarang! 

Cara Memilih Air Radiator yang Bagus, Nyesel Baru Tahu Sekarang! 

Artikel

Unit Anda sering mengalami downtime karena mesin selalu overheat? Produksi terus menurun dan biaya operasional menjadi meningkat seiring dengan berjalannya waktu? Waspadalah! Hal tersebut dapat terjadi akibat kesalahan dalam memilih radiator coolant. Lantas, bagaimana cara memilih air radiator yang bagus? Produk seperti apa yang sesuai untuk unit Anda?

Air biasa ternyata tidak mampu menyerap serta memindahkan panas pada mesin secara maksimal. Selain itu, kerak dan karat pun menjadi masalah utama yang timbul jika Anda hanya menggunakan air saja. Pemilihan radiator coolant secara tepat merupakan suatu hal penting. Yuk simak cara memilih air radiator yang bagus pada artikel berikut ini!

Cara Memilih Air Radiator yang Bagus

  • Pilihlah radiator coolant yang mampu mentransfer panas dengan baik  Hal ini bertujuan agar mesin Anda tidak mengalami overheat
  • Lolos uji laboratorium serta memenuhi berbagai standar Contohnya: American Standard Testing and Material (ASTM) 6210 dan 3306
  • Mengandung pH yang stabil serta mempunyai aditif tahan karat dan anti kerak  Supaya sistem pendingin dapat bekerja secara optimal
  • Penggunaannya aman terhadap material  Melindungi bahan metal pada sistem pendingin, khususnya alumunium
  • Memiliki benefit yang efektif dan efisien bagi pengguna Ekonomis, aplikasinya praktis serta life time lebih lama

Nah sekarang sudah tahu kan cara memilih air radiator yang bagus? Selanjutnya kami akan merekomendasikan produk yang juga bagus bagi unit Anda, yaitu RadCool 200 dari Eonchemicals. Sebuah air radiator coolant untuk mesin serta sistem pendingin heavy duty maupun light duty berbasis etilen glikol (ethylene glycol).

RadCool 200 berfungsi untuk melindungi mesin dari overheat, karat, kerak dan masalah-masalah lainnya yang terdapat pada sistem pendingin. Anda dapat langsung menggunakannya tanpa harus mengencerkan dengan air terlebih dahulu (ready to use).

Cairan pendingin radiator ini tergolong ke dalam extended life coolant jenis hybrid berdasarkan life time serta komposisinya. Artinya, kombinasi antara Organic Acid Technology (OAT) dan nitrit corrosion inhibitor. Aditif ini memiliki kemampuan yang tahan lama serta sangat baik untuk mencegah terjadinya korosi dan kavitasi pada pompa air radiator.

Selain mengetahui cara memilih air radiator yang bagus, Anda pun perlu tahu bahwa faktanya umur pemakaian RadCool 200 lebih panjang lho, yaitu 12.000 jam dan service interval pada setiap 6.000 jam sekali. Radiator coolant ini juga telah memenuhi persyaratan ASTM 6210 dan ASTM 3306.

ASTM 6210 adalah spesifikasi standar untuk pendingin mesin berbasis glikol yang diformulasikan sepenuhnya untuk mesin heavy duty, sedangkan ASTM 3305 untuk automobile dan light duty. Radiator coolant yang sesuai dengan standar dapat menjamin performa optimal pada sistem pendingin.

Free Konsultasi

Mau konsultasi lebih lanjut mengenai cara memilih air radiator yang bagus untuk perawatan sistem pendingin Anda? Mau uji coba gratis radiator coolant bernama RadCool 200 dari Eonchemicals? Silakan hubungi kami via WhatsApp sekarang juga! Cocok untuk aplikasi di berbagai industri, termasuk marine industry.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.