Beranda » Artikel » List Cleaning Chemicals untuk Berbagai Solusi Pembersih yang Efektif

List Cleaning Chemicals untuk Berbagai Solusi Pembersih yang Efektif

cleaning chemicals cleaner

Artikel

Cari aneka jenis bahan kimia pembersih, cleaning chemicals atau chemical pembersih yang pas dan mantap? Anda akan menemukannya di sini… Ya, karena Eonchemicals adalah perusahaan / pabrik kimia atau manufacturer yang telah berpengalaman sejak 1987. Sehingga, Anda akan dilayani langsung oleh tangan pertama. Eon tidak sekedar memproduksi dan menjual chemicals, tapi juga memberikan konsultasi, technical services dan solusi untuk mengatasi problem Anda serta membantu improvement di banyak hal.

Berdasarkan jenisnya, bahan kimia pembersih aau cleaner terdiri atas water based cleaner chemicals dan solvent based cleaner chemicals. Fungsinya beraneka ragam, misalnya sebagai bahan kima perontok kotoran pada besi, aluminium, stainless steel, untuk membersihkan kerak membandel, minyak, oli, lumpur, semen, cat dan lainnya.

Inilah list lengkap produk chemicals pembersih atau bahan kimia pembersih yang mungkin Anda perlukan:

1. Cairan Pembersih Karat
EonRust 501 – Rust Remover

Adalah cairan pembersih karat besi, pembersih karat mesin dan mempersiapkan permukaan logam untuk dicat kembali. Formula cleaning chemicals pembersih besi berkarat ini mengandung campuran asam dan surfaktan.

cairan penghilang karat pada besi
Gunakan cairan pembersih karat pada besi

Cemklin 510 – Non-Corrosive Scale and Rust Remover for Metal
Cairan untuk menghilangkan kerak lunak. Bisa juga sebagai cairan penghilang karat pada besi atau logam lainnya. Cocok untuk cleaning pada proses tumbling. Produk ini memiliki pH yang relatif aman bagi pemakai, sehingga aplikasinya pun aman. Karena fungsinya untuk pembersih logam, maka cairan ini disebut dengan liquid metal cleaning products.

EonPen 111 – Cairan Penghilang Karat Baut
Jika Anda memiliki masalah baut susah dibuka karena telah berkarat, gunakan cairan pembersih karat pada baut sebagai solusinya

chemical pembersih
Info lebih lanjut tentang cara membuka baut berkarat silakan chat WA

2. Cairan Pembersih Kerak
Anda dapat menggunakan Cemklin 510 seperti dijelaskan di atas, atau produk di bawah ini:

EonDescaler 505 – Scale, Cement & Heavy Duty Rust Remover
Merupakan bahan kimia pembersih kerak (scale remover), sisa semen ringan dan pembersih karat. Cocok untuk spareparts, valve, pompa, pipa (oil & water pipe) dan kipas mesin (impeller). Juga dapat digunakan sebagai cairan pembersih kerak mesin mobil. Dibuat dari inhibited acid yang mengandung corrosion inhibitor sehingga tidak merusak peralatan metal jika dipakai sesuai petunjuk.

Hasil trial kimia cairan pembersih semen

Silakan konsultasikan dengan kami untuk rekomendasi chemicals pembersih kerak semen.

EonBright 353 – Stainless Steel Weld Cleaner & Brightener
Selain untuk cleaner dan brightener, produk ini juga digunakan untuk pembersih kerak (descaling) dan pickling

Kami berpengalaman dalam memberikan solusi chemicals sejak 1987 untuk efisiensi bisnis Anda. Chat WhatsApp sekarang untuk free konsultasi/info.

EonBright 334 – Cairan Pembersih Aluminium
Inilah nama product bahan kimia pembersih aluminium, termasuk untuk pembersih radiator.

cleaning chemicals
Hasil trial bahan kimia cairan pembersih aluminium

Silakan chat WA untuk mendapatkan artikel Success Story Kimia Pembersih Aluminium.

3. Heavy Duty Cleaner
T-Wash 705 – Heavy Duty Truck Washer

Merupakan specialty cleaning chemicals untuk kendaraan berat. Berfungsi untuk pembersih minyak, gemuk dan lumpur, yang dirancang khusus untuk unit-unit tambang dan kendaraan berat lainnya. Performanya sangat baik, beraroma wangi, bau kimia minimal, serta lebih aman untuk cat. Kelebihannya lainnya adalah quick-break dan ramah lingkungan

4. Degreaser Cleaner
EonClean 500 – Solvent Based Degreaser
Solvent yang sangat efektif untuk membersikan kotoran minyak, sebagai kimia pembersih oli, aspal, dan gemuk dari permukaan logam juga permukaan lainnya. Produk ini sangat cocok diaplikasikan untuk general cleaning chemicals, otomotif, marine dan peralatan transportasi. Tidak direkomendasikan untuk material yang sensitif terhadap senyawa hidrokarbon alifatik seperti karet.

EonClean 900 – Solvent Base Degreaser
Dibuat khusus untuk menghilangkan kotoran minyak, oli, aspal, gemuk yang telah membeku dan susah hilang, serta membersihkan kotoran oil dalam air cooler.

EonSolv 135 – General Solvent Degreaser
Bentuk fisik, fungsi dan pantangan mirip dengan solvent tersebut di atas. Perbedaannya, solvent ini dapat membersihkan, melindungi, dan memperpanjang umur peralatan dengan cara aplikasi yang lebih mudah.

5. Pipe Cleaners
Threadklin 800 – Water Based Cleaner for Pipe Thread
Adalah cleaning chemicals atau kimia pembersih berbahan dasar air yang secara khusus diformulasikan untuk membersihkan ulir dari thread compound atau cutting oil/fluid. Khususnya dipakai dalam proses manufaktur di industri penguliran pipa (casing & tubing pipeline), inspeksi dan juga operasi di yard pipa (servis sumur minyak).

Diformulasi dari campuran surfaktan pilihan untuk secara efektif dapat membersihkan thread compund yang paling lengket sekalipun. Mengandung anti korosi yang kuat untuk perlindungan ulir dari karat selama waktu tunggu dalam proses manufaktur.

EonBright 334 – Aluminum Pipe Cleaner
Silakan simak video di bawah ini…

Hasil trial kimia pembersih pipa alluminium

6. Part Cleaner
Alklin 110 – Water Based Cleaning Agent for Parts Washers
Merupakan bahan kimia pembersih yang bersifat basa kuat dan berbasis air. Chemicals ini diformulasikan khusus untuk engine pencuci spareparts. Cleaning agent ini memiliki beberapa keunggulan, misalnya: daya bersihnya sangat baik, tidak dapat terbakar serta cocok untuk berbagai sistem pencucian spareparts otomatis.

Kami tidak hanya menyediakan produk, tapi sekaligus memberikan konsultasi (free), solusi & technical service. Silakan klik tombol WA sekarang untuk info lebih lanjut.

Alklin 220 – Powder Agent for Automatic Parts Washers
Fungsinya mirip dengan formula di atas, hanya saja ini berbedntuk powder. Sebagai pembersih berbasis surfaktan powder yang efisien. Powder ini juga dibuat khusus untuk mesin pencuci spareparts. Daya bersih yang sangat baik, tidak dapat terbakar, serta cocok untuk berbagai sistem pencucian spareparts otomatis.

7. Carbon Remover
EonCarb 544 – Carbon Remover

Trial EonCarb 544, chemical pembersih kerak karbon

Sebagai penghilang karbon yang berbasis air (water based). Mampu menghilangkan karbon sisa pembakaran varnish, minyak, gemuk dari permukaaan logam. Carbon remover ini merupakan campuran zat aktif yang penetrasinya cepat dan daya larutnya tinggi.

Hasil trial chemical carbon remover

QuickBreak 600 – Chemical Multi Purpose Cleaner
Merupakan best water based cleaning chemicals yang memiliki sifat quick break. Dirancang untuk membersihkan minyak dan grease secara efektif. Dapat digunakan untuk:

  • Bahan kimia perontok kotoran
  • Bahan kimia pembersih jamur
  • General engineering
  • Chemical diversey housekeeping
  • Floor cleaning chemicals agent atau bahan kimia pembersih lantai
  • Cleaning water tank, otomotif dan industri pertambangan atau konstruksi

8. Boiler Cleaning Chemicals
EonDescaler B2550 – Boiler Cleaning Chemicals
Digunakan untuk pembersih kerak di sistem boiler dan boiler tubes atau disebut juga boiler cleaning chemicals.

Hasil trial boiler cleaning chemical

9.Chemical Cleaning Heat Exchanger
EonDescaler 600 – Chemical Cleaning Heat Exchanger

Chemical untuk pembersih kerak pada heat exchanger ini ampuh untuk mengatasi masalah kerak yang mengeras dan menempel pada plat heat exchanger. Produk ini termasuk green cleaner, karena merupakan bahan kimia ramah lingkungan dan aman untuk pengguna (manusia) dan aman untuk barang yang dibersihkan.

cleaning chemicals
Hasil trial cleaning plat heat exchanger (PHE)

Silakan chat Whatsapp untuk info artikel Hasil Trial Pembersih Kerak pada Heat Exchanger – lengkap dengan chemical cleaning services procedure.

Scale remover ini prinsip kerjanya “mengobati” sistem yang sudah terlanjur tumbuh. Sedangkan untuk pencegahan scale, Anda dapat menggunakan scale inhibitor seperti dijelaskan dalam artikel tentang oilfield chemicals di situs ini.

10. Cleaning Solvent
EonSolv 100 – Non Flammable Cleaning Solvent

Menghilangkan gemuk dan minyak di peralatan dan komponen mesin mobil, mesin industi dan lainnya. Juga untuk membersihkan peralatan listrik. Merupakan pembersih yang sangat efektif.

Eonsolv 134 – General Cleaning Solvent
Solvent based cleaner yang jernih dan tidak berwarna ini sangat cocok untuk general maintenance cleaning, otomotif, marine dan peralatan transportasi. Eonsolv 134 mampu menghilangkan gemuk, minyak pelumas, anti karat dan kotoran lainnya dari permukaan logam juga permukaan lainnya. Tidak direkomendasikan untuk blok material yang sensitif terhadap senyawa hidrokarbon alifatik seperti karet.

EonTank 600 – Tank Cleaner
Merupakan campuran solvent surfactant yang khusus dirumuskan untuk membersihkan tangki minyak. Formula Eon, perusahaan specialty chemicals di Indonesia ini sangat cocok untuk melarutkan sludge dan endapan minyak pada dasar tangki. Produk ini digunakan pada industri marine, tambang, pembangkit listrik, dsb.

11. Turbine Compressor Cleaner
Turboklin 500 – Pembersih Kompresor Turbin
Merupakan bahan kimia pembersih kompresor turbin yang efektif dan efisien. Turboklin 500 bisa diterapkan untuk cleaning online & offline pada turbin kompresor. Formulasinya memenuhi persyaratan standard MIL-PRF85704C.

Jika memerlukan MSDS chemicals cleaning, info harga terbaik, tertarik menjadi supplier bahan kimia kami, konsultasi (free) atau sekedar bertanya langsung pada kami selaku cleaning chemicals company, silakan chat sekarang dengan klik tombol WhatsApp.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.