Beranda » Artikel » Coal Handling System (Cofirex), Solusi Tercanggih untuk Penanganan Swabakar Batubara

Coal Handling System (Cofirex), Solusi Tercanggih untuk Penanganan Swabakar Batubara

Artikel

Masalah swabakar batubara memerlukan coal handling system yang tepat agar lebih efektif dan efisien. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang masalah batubara yang mengalami reaksi oksidasi secara terus menerus dengan oksigen dan dapat menyebabkan peningkatan suhu hingga mencapai titik pembakaran beserta cara penanganannya. Let’s check this out! 

Apakah Anda biasanya memadamkan swabakar batubara secara manual? Cara tersebut tentu kurang efektif dan membutuhkan biaya operasional yang sangat mahal. Selain itu, dapat mengakibatkan batubara yang ada di stockpile mengalami lost quantity sehingga dapat merugikan perusahaan. 

Kebanyakan orang di lapangan masih menyingkirkan batubara yang terbakar dengan cara menggunakan excavator karena tidak memiliki alat pemadam yang memadai. Berikut adalah chemical serta alat untuk coal handling yang wajib Anda punya, khususnya di area pertambangan batubara. 

Self Combustion Coal Handling System 

Eonchemicals merekomendasikan chemical berupa FireShield 108 untuk coal fire suppressant. Tak hanya itu, kami juga memiliki alat penunjang aplikasi yang bernama Eon Cofirex 2.0 sebagai solusi tercanggih dalam menangani swabakar batubara. Cara aplikasinya yaitu langsung menancapkan nozzle stick ke dalam tumpukan batubara dan menginjeksikan chemical ke titik yang terbakar. 

Eon Cofirex 2.0 merupakan alat pemadam kebakaran spontan pada stockpile batubara. Dapat mengatasi masalah self combustion secara lebih efektif dibandingkan dengan cara manual. Berbentuk compact yang dapat ditempatkan di bak kendaraan tambang (light vehicle) sehingga mobilisasi menjadi mudah. Aplikasinya praktis dan tidak memerlukan banyak manpower

Coal fire extinguisher ini dilengkapi dengan hose reel, rubber fire hose dengan panjang hose 15 m dan diameternya 1 inch, pompa, stainer, rangka besi hollow, tangki air dan nozzle stick yang terbuat dari stainless steel dengan panjang 220 cm dan diameter 1 inch. Dimensinya dapat sesuai dengan permintaan karena akan ada pengukuran bak mobil terlebih dahulu sebelum pemasangan. 

Mengapa Anda harus memilih Eon Cofirex 2.0 sebagai alat pemadam yang tepat untuk coal handling system? Ini alasannya… 

  • Daya semprot pompa pemadam kuat 
  • Mudah, aman dan lebih efisien dalam mengoperasikannya 
  • Kapasitas tangki dapat menampung muatan lebih banyak, yaitu sebanyak 750-900 liter  
  • Dapat menjangkau bagian dalam tumpukan batubara yang terbakar hingga ke titik api sehingga suhu batubara dapat turun dengan cepat 
  • Tidak mengurangi kualitas maupun volume batubara karena terdapat chemical FireShield 108 di dalamnya yang menahan laju burn back 
  • Tim ahli kami siap membantu Anda dalam proses aplikasi Eon Cofirex 2.0, baik secara teknis maupun maintenance 

Mari simak video testimoni customer setelah menggunakan Eon Cofirex 2.0 untuk coal handling di suatu industri. 

“Cofirex ini pemakaiannya sangat simple, sederhana dan langsung tertuju ke titik api. Bisa mobile. Terobosan buat kami untuk melakukan pemadaman batubara terbakar” ucap customer yang berinisial VP. 

Baca info lainnya: Fire Suppressant untuk Mengatasi Kebakaran Batubara

Eon Cofirex 2.0 terbukti dapat menangani swabakar batubara dengan baik. Selain itu, berdasarkan testimoni customer alat pemadam ini juga mampu menurunkan suhu titik api batubara secara cepat, yakni dari 500 C menjadi 50 C dalam waktu 5 menit. Anda tertarik untuk mencoba dan membuktikannya sendiri? Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai coal handling system.  

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.