Beranda » Artikel » Cooling Tower Chemical Mana yang Paling Efektif untuk Membasmi Lumut?

Cooling Tower Chemical Mana yang Paling Efektif untuk Membasmi Lumut?

Artikel

Tahukah Anda, ada cara yang paling efektif untuk membasmi lumut pada cooling tower? Cooling tower berfungsi untuk mendinginkan air pendingin pada menara. Cooling tower yang berlumut tentu saja dapat menghambat proses pendinginan air sehingga hasil kinerjanya tidak optimal. Nah, untuk membasmi lumut tersebut dapat menggunakan cooling tower chemical tertentu sesuai dosis yang tepat.

Terdapat beberapa cooling tower chemical yang dapat dipakai untuk perawatan cooling tower, satu di antaranya adalah EonLine AG 5770 yang diproduksi oleh Eonchemicals. Apa sih yang dimaksud dengan EonLine AG 5770? EonLine AG 5770 merupakan sejenis algaecide atau algasida yang mengandung bahan kimia Tertbuthylazine dan efektif untuk membunuh lumut pada cooling tower.

Selain pada cooling tower, EonLine AG 5770 dapat digunakan untuk membasmi lumut pada sistem pengolahan air lainnya lho! Misalnya, Water Treatment Plant (WTP), cooling pond dan sebagainya. EonLine AG 5770 memiliki tampilan warna aqueous white, specific gravity 0,95 dan pH 5-9.

Kunjungi laman tentang Keunggulan Herbisida Sistemik untuk membasmi tumbuhan liar.

masalah lumut cooling tower chemicals
Masalah lumut

Cooling tower chemical EonLine AG 5770 ternyata tidak hanya efektif digunakan untuk membasmi lumut saja, melainkan dapat digunakan untuk membasmi alga juga lho! Apa sih perbedaan lumut dan alga? Lumut memiliki struktur yang sederhana, memiliki sebaran lebih terbatas dan berkembang biak dengan spora. Alga memiliki struktur yang lebih kompleks, dapat ditemukan di berbagai lingkungan dan berkembang biak secara aseksual atau seksual. (Dikutip dari laman Moss vs Algae di www.americanoceans.org terkait cooling tower chemical).

Pada cooling tower, masalah yang sering ditemukan adalah tumbuhnya lumut. Bagaimana sih cara menggunakan EonLine AG 5770? Cara untuk membasmi lumut pada cooling tower dapat dilakukan dengan menginjeksikan EonLine AG 5770 sesuai dosis yang tepat, yaitu 50-100 ppm. Dosis tersebut ditentukan berdasarkan holding volume cooling tower dalam jangka waktu satu minggu sekali. Ya, hanya seminggu sekali! Tidak merepotkan, bukan?

Selain EonLine AG 5770, Eonchemicals juga memiliki cooling tower chemical lain sebagai solusi untuk mengatasi masalah lainnya. Produk-produk yang direkomendasikan yaitu sebagai berikut.

  • EonScale T2511 untuk scale inhibitor
  • EonCor CT700 untuk corrosion inhibitor
  • EonBac BC 3108 untuk biocide (oxidator)
  • EonLine T722 untuk biocide (non oxidator)

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan memberikan solusi untuk Anda dalam mengatasi masalah pada cooling tower, khususnya untuk membasmi lumut menggunakan EonLine AG 5770. Silakan baca literatur tentang chemical pembersih lumut lainnya di situs ini, atau hubungi kami via WhatsApp, Anda dapat konsultasi (gratis) seputar cooling tower chemical.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.