Beranda » Artikel » Diesel Additive Multifungsi yang Efektif untuk Meningkatkan Performa Biosolar

Diesel Additive Multifungsi yang Efektif untuk Meningkatkan Performa Biosolar

diesel additive biosolar

Artikel

Apakah sering terjadi masalah low power saat menggunakan biosolar atau biodiesel B30/B35 pada unit Anda? Berapa banyak waktu serta tenaga yang terbuang untuk mengatasi hal tersebut? Berapa total kerugiannya? Hati-hati jangan sampai kesalahan itu terulang kembali! Diesel additive berikut dapat menjawab masalah Anda lho… Tunggu apalagi? Simak artikel ini dan segera temukan solusinya, yuk!

Masalah low power pada unit terjadi akibat tersumbatnya fuel filter dan adanya deposit pada internal injektor. Tak hanya itu, bahan bakar yang terkontaminasi partikel pengotor berupa endapan minyak dan sludge di dalam fuel tank juga dapat menurunkan performa. Apa dampak buruknya? Unit tidak dapat beroperasi sehingga produktivitas menurun karena unscheduled breakdown.

Tersumbatnya filter oleh gel atau slime yang tidak larut dalam bahan bakar biodiesel menyebabkan fuel pump serta injektor cepat rusak. Penggantian filter dan injektor pun akan lebih sering terjadi. Selain dapat mengurangi kinerja aliran bahan bakar, hal tersebut juga berpengaruh pada tenaga mesin yang menurun sehingga memakan waktu serta menambah biaya untuk memperbaikinya.

Bagaimana solusi untuk mengatasi dan mencegah terjadinya masalah low power? Pastikan memilih serta menggunakan diesel additive yang tepat agar Anda dapat selalu meningkatkan efisiensi produksi dan tidak mengalami kerugian yang amat besar!

Solusi: Diesel Additive EonFuel 708

EonFuel 708 merupakan aditif untuk penggunaan bahan bakar biodisel B30/B35 yang memiliki berbagai macam fungsi. Penggunaan chemical tersebut sangat direkomendasikan pada saat sebelum pengisian bahan bakar, baik di unit maupun main tank. Fungsi diesel additive adalah sebagai berikut.

  • Fuel Dispersant
    Mendispersi partikel pengotor menjadi bagian terkecil sehingga dapat meningkatkan kebersihan bahan bakar, memperpanjang masa pakai filter dan mencegah terjadinya low power pada unit.
  • Injector Cleaner
    Membersihkan deposit pada internal injektor bahan bakar, memperpanjang umur injektor serta mencegah terjadinya sumbatan sehingga dapat menjaga performa mesin secara optimal.
  • Cetane Improver
    Menaikkan cetane number atau angka cetana. Semakin tinggi angkanya, maka semakin cepat bahan bakar tersebut terbakar sehingga mesin mampu bekerja lebih baik, menurunkan polusi serta tingkat produktivitas tercapai.
  • Anti-Oxydant
    Menjaga kestabilan bahan bakar dan mengurangi tingkat oksidasi sehingga dapat mencegah terbentuknya partikel pengotor, filter bebas dari sumbatan, injektor dan ruang bakar juga bebas dari deposit.

Hasil Aplikasi EonFuel 708

EonFuel 708 telah banyak diaplikasikan di berbagai industri, khususnya untuk mengurangi event low power. Contoh pengaplikasiannya yaitu pada unit di mining industry atau industri pertambangan. Selain itu, penggunaan diesel additive ini juga cocok untuk meningkatkan performa bahan bakar pada unit dan main tank di industri lain, misalnya marine industry atau industri maritim.

Berikut adalah data jumlah event low power (sebelum dan sesudah aplikasi EonFuel 708) pada unit di salah satu customer tahun 2023.

diesel additive biofuel
Jumlah low power sebelum dan sesudah aplikasi EonFuel 708
diagram of diesel additive Eonfuel 708
Decrease 70% with EonFuel 708

Kesimpulan
Event low power sebelum trial selama 3 bulan (Juli-September) pada unit tahun 2023 terjadi sebanyak 43 kali, sedangkan setelah trial (Oktober-Desember) menggunakan EonFuel 708 dapat turun secara drastis menjadi 13 kali (berkurang hingga 70%). Dengan demikian, aplikasi fuel additive tersebut dapat menurunkan biaya operasional dengan signifikan. Memang boleh ya diesel additive dari Eonchemicals manfaatnya sehebat ini? Boleh dicoba dong…

Tip dan trik lainnya
Gunakanlah EonTank 600 untuk membersihkan fuel tank bagian dalam sebelum mengaplikasikan EonFuel 708 pada main tank agar mendapatkan hasil yang lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan performa bahan bakar. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk melakukan konsultasi (gratis) mengenai diesel additive sekarang.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.