Beranda » Artikel » Drilling Mud yang Lebih Ekonomis dan Efektif

Drilling Mud yang Lebih Ekonomis dan Efektif

drilling mud drilling fluid

Artikel

EonMud 310 adalah drilling mud produksi Eonchemicals. Merupakan emulsi dari mineral oil yang mengandung patially hydrolyzed polyacrylamide / polyacrylate (PHPA) copolymer. Produk drilling fluid ini dapat digunakan sebagai shale inhibitor dan polymer pelindung padatan dalam air, air laut, sistim NaCl dan KCl.

EonMud 310 juga mampu melindungi mata bor dan viskositas pada sistim yang menggunakan air bersih. Menyebabkan efek pelapisan terhadap lubang pengeboran, serta mencegah memasuki tanah lempung.

Fitur dan Benefit Drilling Mud Eon

  • Berfungsi sebagai pengental yang sangat ekonomis untuk operasi pengeboran dengan air jernih
    bersalinitas rendah.
  • Diaplikasikan langsung atau dengan KCl untuk stabilisasi serpihan yang aktif. Drilling mud ini melindungi serpihan yang bersifat reaktif dengan cara membentuk coating pelindung di lubang pengeboran, sehingga dapat mengurangi tendensi serpihan untuk menyerap air, menggelembung serta terkelupas.
  • Struktur polimer rantai panjang drilling mud EonMud 310 membantu busa pemboran dengan membuat busa lebih kuat dan tebal, serta mengurangi penggunaan air.
  • EonMud 310 merupakan drilling fluid yang kompatibel dengan semua jenis foaming agent atau foamer.
    Proses flokulasi serta pembersihan padatan hasil pengeboran akan menjadi lebih ekonomis dengan menambahkan dosis kecil EonMud 310.
  • Drilling mud Eon mampu mengurangi kehilangan tenaga saat kecepatan putaran tinggi. Struktur polimer bekerja mengurangi turbulensi, sehingga dapat meminimalkan erosi dan lepasnya struktur yang lemah.

Cara Pemakaian Drilling Mud Eon
Tahap awal gunakan konsentrasi 0.36 – 4 lb/bbl atau 1 – 11 liter/m3. Apabila diperlukan konsentrasi lebih tinggi, ini harus bereaksi dengan lubang pengeboran dan pemotongan yang dihasilkan.

Kandungan padatan dari cairan pengeboran dan reaktifitas formasi harus juga diperhatikan dalam menentukan konsentrasi aktual. Aduklah sebelum digunakan, kemudian tutup rapat-rapat setelahnya.

  • Untuk penstabil tanah dan serpihan: 0.5 – 2.5 lb/bbl (pints/bbl) = 1 – 7 liters/m3
  • Untuk memperlambat getaran batang bor, mengurangi torque dan tekanan pemompaan: 0.8 – 2.5 lb/bbl (pints/bbl)= 2 – 7 liters/m3
  • Untuk menaikkan kinerja busa dan kondisi lubang: 0.5 – 1.5 lb/bbl (pints/bbl) = 1 – 4 liters/m3

Konsultasikan dengan kami tentang drilling mud atau drilling chemicals lainnya.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.