Beranda » Artikel » Foam Fire Extinguisher Ramah Lingkungan, Atasi Swabakar Batubara dengan Cepat 

Foam Fire Extinguisher Ramah Lingkungan, Atasi Swabakar Batubara dengan Cepat 

Foam Fire Extinguisher

Artikel

Batubara yang tersimpan di stockpile biasanya memiliki potensi untuk mengeluarkan api sendiri akibat proses oksidasi terus menerus. Fenomena ini harus segera mendapatkan penanganan tepat agar kuantitas batubara tidak berkurang dan habis terbakar oleh si jago merah. Foam fire extinguisher seperti apa yang dapat memadamkan swabakar batubara dengan cepat dan tepat ya? Let’s check this out

Selain merugikan perusahaan dan mengancam keselamatan pekerja, batubara yang terbakar sampai habis akan menghasilkan emisi gas beracun. Hal ini tentu sangat berbahaya karena dapat mencemari lingkungan, mengganggu kesehatan dan kenyamanan dalam beraktivitas jika terhirup manusia. Oleh karena itu, gunakan chemical beserta mechanical yang mendukung untuk mengatasi masalah tersebut. 

FireShield 108 – Foam Fire Extinguisher yang Ramah Lingkungan 

FireShield 108 adalah foam fire extinguisher yang mengandung surfactant dan fire retardant. Dapat menghasilkan busa yang lebih cepat menyebar serta mampu membawa air lebih banyak. Fungsinya untuk membasahi dan mendinginkan batubara sehingga masalah self combustion atau swabakar pada tumpukan batubara tertangani secara cepat.  

Selain memiliki kemampuan membasahi dan penetrasi yang sangat baik, pemakaiannya tergolong ekonomis, hanya dengan konsentrasi 1-3% (1-3 bagian FireShield 108 dan 99-97 bagian air). Berbasis air, tidak beracun dan biodegradable sehingga aman, baik bagi makhluk hidup maupun lingkungan.  

Jangan khawatir, komposisi surfaktan di dalam chemical FireShield 108 yang terlarut dalam air tidak akan mempengaruhi kualitas batubara dan tidak menimbulkan residu kok! Di samping itu, foam fire extinguisher ini juga mampu menahan laju reaksi pembakaran kembali (burn back) lebih lama. 

Aplikasinya lebih efektif dan efisien dengan cara menginjeksikan chemical FireShield 108 ke dalam stockpile batubara langsung pada titik api menggunakan alat pemadam bernama Cofirex 2.0. Alat tersebut dapat ditempatkan di bak kendaraan tambang (light vehicle) yang dilengkapi dengan nozzle stick serta perlengkapan lainnya yang memadai. 

Untuk melengkapi referensi, silakan cermati FireShield 700 di laman ini

Kombinasi FireShield 108 dan Cofirex 2.0 sangat cocok untuk mengatasi kebakaran batubara di industri pertambangan atau mining industry, khususnya tambang batubara. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi mengenai foam fire extinguisher dari Eonchemicals dan uji laboratorium foam gratis. 

Dapatkan Penawaran Foam Fire Sekarang!

Penawaran terbatas. Blablablabla..

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.