Beranda » Artikel » Gear Oil dengan Aditif Duolec untuk Proteksi Ganda | LE Lubricant

Gear Oil dengan Aditif Duolec untuk Proteksi Ganda | LE Lubricant

gear oil le lubricants dari lubrication engineers

Artikel

Gear oil adalah salah satu jenis pelumas industri yang digunakan untuk mengurangi gesekan dan keausan pada roda gigi atau gear di dalam mesin. Pelumas ini biasanya terbuat dari campuran minyak dasar dan aditif khusus yang membantu melindungi permukaan gigi dari kerusakan akibat gesekan dan suhu tinggi. Pemilihan jenis gearbox oil yang tepat bisa menambah umur dan kinerja mesin serta mereduksi biaya perawatan.

Lubrication Engineers (LE Lubricant) adalah produsen pelumas terkemuka yang telah mengembangkan berbagai macam gear oil khusus yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan industri. Gearbox oil yang diperlukan untuk mesin heavy duty seperti excavator dan bulldozer, jenisnya tentu berbeda dengan gear box oil yang bibutuhkan oleh mesin presisi seperti mesin pabrik atau mesin CNC. Itulah mengapa, Lubrication Engineers (LE Lubricants) memproduksi pelumas dengan spesifikasi khusus agar dapat memenuhi kebutuhan pelumasan yang tepat.

gear oil dari lubrication engineers LE lubricants

Duolec Memberikan Perlindungan Anti Aus & Tekanan Ekstrim
Aditif dual acting Duolec memberikan sifat sinergis pada pelumas, perlindungan anti aus (AW) dan tekanan ekstrim (EP). Hasil dari teknologi revolusioner yang dirancang khusus untuk digunakan pada pelumas roda gigi / oli gear box, Duolec meningkatkan kekuatan lapisan oli dan suhu untuk memberikan lapisan pelindung yang menghaluskan permukaan logam dan meminimalkan efek kontak apa pun, sehingga mengurangi gesekan dan mencegah keausan permukaan.

gear oil lubrication engineers le lubricants

Bagaimana Aditif Duolec Bekerja?
Dalam kondisi kecepatan dan beban normal, dua permukaan logam dipisahkan oleh film pelumas yang dikenal sebagai pelumasan hidrodinamik. Peningkatan beban atau penurunan kecepatan mengurangi film, memungkinkan kontak logam ke logam dan menaikkan suhu zona kontak karena gesekan. Panas menyebabkan pelumas kehilangan viskositas, yang melemahkan kekuatan filmnya dan kemampuannya untuk meminimalkan kontak. Dalam kondisi ini, pelumasan berubah dari hidrodinamik menjadi elasto hydro dynamic (EHD) menjadi film campuran untuk pelumasan batas.

Duolec yang terkandung dalam gear oil terus memberikan perlindungan saat kondisi EHD, campuran. Saat panas meningkat, Duolec diaktifkan, bekerja secara bertahap untuk menyediakan lapisan ganda perlindungan aus dan tekanan ekstrim. Dalam kondisi EHD dan film campuran, komponen anti aus Duolec bekerja. Setelah beban menjadi lebih besar, kinerja perlindungan tekanan tinggi (ekstrim) diaktifkan. Saat dimasukkan ke dalam oli roda gigi / gearbox, Duolec bereaksi cepat dengan perubahan kondisi untuk memberikan perlindungan. Kemampuan Duolec untuk mengurangi gesekan dan keausan dapat dilihat pada hasil pengujian di bawah ini.

le lubricants wear test
lubrication engineers friction test

Duolec Industrial Gear Oil
Duolec 1601-1610, 1302 & 1304 adalah oli gearbox industri berkinerja tinggi dengan nilai ISO mulai dari ISO VG 46 hingga 1500. Dirancang untuk digunakan pada aplikasi roda gigi atau bantalan industri apa pun yang memerlukan tekanan ekstrem yang stabil secara termal. Juga merupakan pelumas antiscuff, mempertahankan kinerja bahkan setelah penyaringan.

gear oil LE lubricants

Fitur & Benefit Lubricant Engineer (LE Lubricant) Oil Gear dengan Duolec adhitive

  • Dirancang khusus untuk pelumasan roda gigi / oli gear box
  • Menyediakan lapisan ganda perlindungan aus dan tekanan tinggi (AW & EP)
  • Diaktifkan secara bertahap, saat beban dan suhu meningkat
  • Membentuk lapisan pelindung seperti padatan pada permukaan logam
  • Meningkatkan kekuatan lapisan minyak
  • Mengurangi gesekan dan mencegah keausan permukaan
  • Tidak akan menumpuk atau jatuh dari suspensi dan tidak akan disaring
  • Bertindak sinergis untuk meningkatkan kualitas kinerja komponen lainnya

Eonchemicals selaku distributor LE Lubricants Indonesia resmi, siap membantu Anda. Untuk konsultasi lebih lanjut tentang gear oil dari Lubrication Engineer (LE Lubricant) silakan chat via WA yang tersedia.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.