Beranda » Artikel » Wet Coating Eonchemicals dan Keunggulannya

Wet Coating Eonchemicals dan Keunggulannya

wet coating

Artikel

Wet coating adalah jenis coating yang setelah diaplikasikan meninggalkan lapisan tipis yang basah seperti oli. Lapisan ini memiliki ketahanan karat berkisar 1 hingga 12 bulan. Hal ini karena formulanya mengandung oli/grease dan corrosion inhibitor.

Ketahanan terhadap karatnya tergantung dari kelembaban udara, lokasi aplikasi (di dalam atau luar ruangan), kandungan garam dalam udara dan viskositas produk. Aplikasi wet coating bisa dengan kuas, spray atau celup.

Aplikasi yang termasuk wet coating

  • Rust Preventive oil
  • Penetrating oil
  • Thread compound
  • Wire rope lubricant

Adapun brand yang termasuk wet coating meliputi: (1) EonFilm 240 (2) EonFilm 300 (3) EonFilm 101 (4) EonPen 111, dan (5) EonWire 230.

EonFilm 240

Merupakan internal pipe coating yang berfungsi untuk mencegah terjadinya karat pada bagian dalam pipa, saat penyimpanan. Misalnya untuk melindungi bagian dalam casing, tubing, pipa drilling dan pipa produksi selama penyimpanan sementara.

Keunggulan
Dapat berfungsi sebagai pelumas untuk memperlicin jalannya peralatan wire line

EonFilm 300

Merupakan thread compound (storage compound) yang berfungsi untuk melindungi ulir pipa, ulir tubing atau ulir casing dari karat selama masa penyimpanan.

Keunggulan
Coating tidak mengering sehingga lapisan film tidak mudah retak.

EonFilm 101

Merupakan rust preventive oil yang berfungsi untuk mencegah karat pada sparepart dan peralatan. Sparepart bagian dalam tidak boleh ada lapisan coating yang dapat mengganggu mesin. Karena itu, EonFilm 101 sangat cocok karena lapisannya tidak mengganggu mesin.

Keunggulan
Kemampuan mencegah karat sangat bagus.

EonPen 111

Merupakan penetrating oil yang berfungsi untuk melumasi dan melepaskan bagian yang berkarat pada sparepart atau baut. Masalah yang dapat diatasi misalnya untuk melepaskan baut yang sulit dibuka karena berkarat dan untuk mengurangi kelembaban di sekitar mur dan baut.

Keunggulan:
Daya penetrasi sangat cepat.

EonWire 230 Wet Coating

Adalah wet coating yang merupakan wire rope lubricant yang berfungsi sebagai cairan pelumas dan anti karat untuk memelihara kawat sling. Dengan demikian kawat sling dapat terpelihara dari masalah karat dan gesekan.

Keunggulan
Wet coating ini memiliki daya penetrasi bagus karena mengandung solvent.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.