Beranda » Artikel » Metal Repair Epoxy MetBond 782 yang Tahan Aus, Korosi dan Suhu Tinggi 

Metal Repair Epoxy MetBond 782 yang Tahan Aus, Korosi dan Suhu Tinggi 

Metal Repair Epoxy

Artikel

Peralatan industri Anda sering terkikis oleh material abrasif? Hati-hati! Hal tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah. Misalnya, debu dan partikel yang menumpuk (clogging) pada transfer chute. Conveyor pun berhenti beroperasi sehingga terjadi downtime serta biaya maintenance meningkat. Ayo gunakan metal repair epoxy berikut!

Solusi untuk menangani masalah Anda kali ini adalah MetBond 782, high abrasive resistant coating dari Eonchemicals. Terbuat dari bahan campuran keramik polimer berkinerja tinggi. Cold welding atau pengelasan dingin menggunakan ceramic beads merupakan cara yang lebih praktis. Anda tidak perlu repot-repot melakukan pengelasan menggunakan panas atau api.

MetBond 782 mempunyai ketahanan yang sangat baik terhadap air panas, uap, asam maupun alkali. Selain itu, daya rekatnya pada permukaan metal juga kuat sehingga tidak mudah terkelupas. Metal repair epoxy ini efektif untuk melapisi berbagai peralatan, bagian mesin atau substrat yang memiliki persyaratan tahan aus, korosi dan suhu tinggi hingga mencapai 250 derajat celcius.

Terdapat 2 jenis metal glue high temperature, yaitu:

    • MetBond 782BC (big ceramic) untuk ukuran material abrasif >2mm
    • MetBond 782SC (small ceramic) untuk ukuran material abrasif maksimal 1 mm

Aplikasi Metal Repair Epoxy MetBond 782

MetBond 782 merupakan jenis epoxy ceramic yang terdiri atas 2 komponen coating. Dapat diaplikasikan pada sisi vertikal dan langit-langit secara langsung tanpa menetes. Cara pakainya cukup mudah, pertama-tama lakukan pembersihan permukaan. Setelah itu, campurkan bagian A dan B dari metal bonding epoxy dengan perbandingan 4:1 hingga merata.

| Baca artikel tentang cara menambal pipa besi bocor tanpa pengelasan

Hasil aplikasinya akan kering dengan sempurna setelah 24 jam pada suhu 25 derajat celcius. Metal repair epoxy ini cocok digunakan untuk di berbagai industri, misalnya marine industry yang berada di lingkungan korosif. Untuk informasi yang lebih jelas, mari simak langsung langkah-langkah mengaplikasikan MetBond 782 BC dan SC pada video berikut.  

Silakan hubungi Whatsapp kami untuk konsultasi gratis mengenai metal repair epoxy bernama MetBond 782. Kandungan ceramic beads di dalamnya berfungsi untuk menahan abrasi dan benturan. Terbukti ampuh mengatasi masalah terkikisnya peralatan akibat material abrasif.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.