Beranda » Artikel » Cairan untuk Membuka Baut Berkarat – Ampuh dan Mudah!

Cairan untuk Membuka Baut Berkarat – Ampuh dan Mudah!

minyak cairan untuk membuka baut berkarat yang susah dibuka

Artikel

Anda punya masalah susah membuka baut karena sudah berkarat? Baut sering patah pada saat dibuka? Inilah cairan untuk membuka baut berkarat yang ampuh dan mudah aplikasinya. Nah, silakan simak paparan dan rekomendasi di bawah ini yah….

Saat melakukan maintenance, banyak masalah teknis yang ditemukan mulai dari yang sederhana hingga problem yang rumit. Salah satu yang kerap dihadapi adalah sulitnya membuka baut berkarat dan macet, tidak bisa diputar. Baut mesin atau baut motor yang sudah karatan, kalau hendak dibuka maka diperlukan minyak untuk membuka baut berkarat untuk memudahkan.

Sepertinya masalah ini terlihat sepele, tapi ini adalah masalah yang harus diselesaikan terlebih dahulu agar bagian dalam mesin dapat terbuka. Iya, kan? Masalahnya, bagaimana mengatasi baut yang susah dibuka atau dilepas? Jika Anda tidak menemukan cara membuka baut berkarat yang cepat dan efektif, maka kerugian meningkat kibat downtime untuk membuka baut tersebut.

Penyebab Problem Baut Berkarat
Membuka baut karatan memang sangat sulit. Keberadaan karat pada baut dapat disebabkan banyak hal, antara lain adalah akibat sisa air pencucian atau kehujanan. Lingkungan yang korosif juga menjadi faktor baut berkarat, seperti lingkungan dekat dengan laut, atau lingkungan dengan paparan gas sulfur.

Solusi dengan EonPen 111
Untuk mengatasi masalah sulitnya membuka baut berkarat, gunakan penetrating fluid atau juga dikenal sebagai cairan penetrasi. Ini adalah cairan untuk membuka baut berkarat beruapa minyak dengan viskositas sangat rendah. Dapat digunakan untuk membebaskan bagian mekanis yang berkarat sehingga dapat dilepas, karena dapat menembus celah sempit antara ulir dan baut.

minyak untuk membuka baut berkarat

Minyak untuk membuka baut berkarat ini juga bisa digunakan sebagai pembersih, namun tidak boleh digunakan sebagai bahan pelumas atau penghenti korosi . Hal ini karena pada cairan penetrasi terdapat solven dan oil yang relatif mudah menguap. Banyak minyak penetrasi akan menguap dalam waktu singkat, dan meninggalkan sedikit sisa pelumas atau lubricant plant.

Banyak sekali penetrating fluid yang tersedia sebagai pilihan cara membuka baut yang susah dilepas. Adapun rekomendasi Eonchemicals untuk Anda adalah EonPen 111 Penetrating Oil. Sudah terbukti di lapangan, produk ini dapat bekerja dengan ampuh dan mudah aplikasinya.

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang EonPen 111 minyak cairan untuk membuka baut berkarat yang susah dibuka, silakan chat dengan klik tombol WA yang tersedia. Atau kunjungi halaman tentang cara membuka baut berkarat di situs ini untuk mendapatkan informasi tambahan.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.