Beranda » Artikel » Molykote 111 Compound, Serba Guna dan Tahan Panas

Molykote 111 Compound, Serba Guna dan Tahan Panas

molykote 111 compound

Artikel

Molykote 111 Compound adalah komponen kimia yang mengandung silicone oil dan pengental anorganik. Digunakan untuk damping, sealing dan lubricant atau pelumas untuk outdoor equipment, pressure system, electrical equipment, dan digunakan sebagai anti-stick. Untuk pelumasan berbagai valve (control valve, pressure plug valve, faucet valve, dll). Sealant untuk sistem vakum dan bertekanan.

Memiliki volatilitas rendah sehingga tidak mudah menguap, tekanan uap rendah, rentang temperatur kerja yang tinggi yaitu -57 hingga 204 °C sehingga merupakan lubricant atau pelumas tahan panas dan tahan dingin,  dan water resistance. Kompatibel dengan banyak jenis plastik dan elastomer, sehingga dapat dipakai secara luas.

Distributor Molykote Indonesia

Detail Produk Molykote 111

  • Brand: MOLYKOTE 111
  • Components: 1 part
  • Dielectric Strength:  >450 V/mil
  • Flash Point: >101.1 °C
  • Service Temperature: -57 to 204 °C
  • Specific Gravity: 1.1
  • Volume Resistivity: 2.17 x 10^15 ohm-cm

Cara Pemakaian Molykote 111

Molykote tipe 111 Compound ini dapat diaplikasikan dengan tangan, sikat, penyeka. Grease gun juga bisa digunakan, tapi harus dicoba dulu sebelum dipakai. Konsistensi yang lebih tipis dapat dicapai dengan pendispersian dalam solven seperti xylene, mineral spirits dan methyl ethyle ketone. Molykote Compound ini juga dapat diaplikasikan dengan pencelupan, tidak diaplikasikan pada permukaan yang akan atau telah dicat.

Jika part terkontaminasi oleh lapisan silikon, perlu dicuci dengan pelarut, atau direndam dalam larutan potasium hidroksida beralkohol dan dibilas dengan air bersih.

Resistensi kimia

Molykote tipe 111 Compound tidak terlalu dipengaruhi oleh minyak mineral, minyak sayur atau udara. Secara umum tahan terhadap asam encer dan alkali dan untuk sebagian besar larutan.

Karena setiap aplikasi dapat berbeda dalam komposisi kimia, tekanan, kecepatan aliran, persyaratan regrerasing dan peralatan desain, disarankan agar senyawa silikon diuji terlebih dahulu sebelum digunakan.

Molykote Compound ini tidak boleh digunakan dengan oksigen cair dan tidak boleh digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan kompatibilitas LOX.

Penanganan & Penyimpanan

Pelumas ini jika mengenai mata akan terasa tidak nyaman. Jika tejadi demikian, bilaslah mata Anda dengan air yang mengalir.

Jika disimpan pada suhu 20°C (68°F) atau di bawahnya dalam keadaan wadah belum dibuka, Molykote 111 Compound dapat bertahan dalam 60 bulan dari tanggal produksi.

Reff. Molykote Brochure

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.