Beranda » Artikel » Molykote 44 Medium, Solusi untuk 5 Macam Penghematan di Pabrik Kelapa Sawit

Molykote 44 Medium, Solusi untuk 5 Macam Penghematan di Pabrik Kelapa Sawit

molykote 44 medium lubricant pelumas

Artikel

Molykote 44 Medium adalah grease yang menggunakan pengental silicone oil. Dapat digunakan untuk pelumasan di media plastik, karet dan antifriction bearing. Cocok untuk diaplikasikan pada mesin pesawat, conveyor, pengering, oven. Bekerja pada range temperatur -40 hingga 204 °C. Tahan terhadap korosi, kelembaban dan oksidasi.

Molykote 44 Medium biasanya dipakai pada pre-heater fans, oven fans, radiator cooling fans, textile slashers & driers, aircraft engines dan sistem conveyor. Mengingat kecocokan fungsinya, kami pernah melakukan uji coba produk tersebut di salah satu pabrik kelapa sawit.

Distributor Molykote Indonesia

Data Teknis di Lapangan

Saat kami berkunjung ke salah salah satu pabrik kelapa sawit, ditemukan ID Fan Boiler dengan data teknis sebagai berikut :

  • Load : 200 Ton
  • Temperature gas : 275oC
  • Speed : 2000 RPM
  • Existing regrease : 2 hari  sekali

Tujuan Trial Molykote 44

Adapun tujuan trial yang kami lakukan adalah untuk mengetahui kinerja dan efisiensi Grease Molykote 44 Medium pada ID Fan Boiler di pabrik kelapa sawit tersebut.

Prosedur Trial

  • Bersihkan existing grease agar tidak terjadi kontaminasi
  • Injeksi Molykote 44 Medium
  • Pengamatan data & perhitungan

Data dan Kesimpulan

molykote indonesia lubricant pelumas

Setelah trial berjalan dan data-data hasil telah dikumpulan dan dianalisa, maka didapat kesimpulan bahwa lubricant Molykote 44 Medium dapat memberikan 5 macam penghematan (saving), sebagai berikut:

1. Saving volume
Pemakaian grease yang semula 45 Kg/3 bulan menjadi 2 Kg/3 bulan. Saving volume ini otomatis menyebabkan saving cost juga.

2. Saving cost
Hasil trial menunjukkan bahwa di pabrik kelapa sawit tersebut, ada penghematan biaya yang cukup besar, yaitu Rp 30.716.000 per tahun

3. Saving time
Regreasing yang semula 2 hari sekali menjadi 2 bulan Sekali. Salah satu penyebab mengapa grease existing perlu regreasng lebih cepat, karena grease existing bukan merupakan jenis grease temperatur tinggi sehingga tidak tahan panas. Akibatnya, grease meleleh dan tidak bisa berfungsi dengan baik. Karena itu, harus diregresing.

4. Saving environment
Lingkungan ID Fan Boiler lebih Bersih. Dengan tidak adanya lelehan grease di pabrik, maka lingkungan kerja menjadi lebih bersih dan nyaman. Ini berarti ada penghematan biaya dan waktu untuk menjaga kebersihan.

5. Saving tools
Perawatan dan life time bearing menjadi lebih maksimal. Bearing tidak cepat rusak sehingga menghemat budget pengadaan bearing.

Jika memerlukan info lebih lanjut tentnag Molykote 44 Medium silakan hubungi kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.