Beranda » Artikel » Molykote 55 O Ring, Pelumas Terbaik untuk Melindungi O Ring dan Seal

Molykote 55 O Ring, Pelumas Terbaik untuk Melindungi O Ring dan Seal

molykote 55 o ring

Artikel

Ada cara ampuh untuk memberikan perlindungan tehadap o ring dan seal Anda dari masalah keausan. Seringkali masalah keausan o ring dan seal disebabkan karena o ring tidak menggunakan jenis pelumas yang sesuai. Akibatnya, o ring cepat rusak dan dapat meningkatkan downtime serta turunnya produktivitas mesin. Gunakan Molykote 55 sebagai solusinya!

Berikut ini adalah keausan oring yang disebabkan karena menggunakan pelumas yang tidak tepat:

Scuff Wear
Adalah kerusakan o ring yang terjadi karena adanya gesekan antara metal dengan o ring (gesekan semi kering) sehingga menghasilkan kristal campuran metal. Penggunaan pelumas dengan additive yang sesuai (silicone grease) dapat mengurangi tingkat keausan tipe ini. Dengan syarat, additive yang dipakai tidak mempengaruhi gesekan antara metal dan rubber, misalnya pelumas Molykote 55.

Corrosion Wear
Adalah kerusakan pada o ring yang disebakan karena adanya karat pada o ring. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan o ring grease yang sesuai (silicone grease).

Abrasion Wear
Adalah kerusakan yang terjadi pada material o ring seal. O ring aus karena material yang keras sehingga o ring kehilangan daya elastisitasnya. Hal ini menyebabkan kebocoran pada mesin.

Solusi
Untuk mengatasi masalah tersebut, Eonchemicals menyediakan produk pelumas Molykote 55 O ring. Ini adalah pelumas berbahan dasar silikon yang diformulasikan khusus untuk memberikan perlindungan terhadap rubber dan juga seal karet. Mempunyai range temperature yg luas yaitu dari minus 65 C hingga 170 C, sehingga termasuk pelumas tahan panas tinggi dengan ketahanan yang stabil. Sekaligus sebagai pelumas temperatur rendah. Pelumas ini juga memiliki ketahanan terhadap oksidasi yang sangat baik.

Molykote 55 o ring dapat diaplikasikan untuk metal dan rubber part pada pneumatic yistem, hydraulic, valve, packing, seal dan o rings. Karena menggunakan base silikon, produk ini compatible dengan berbagai jenis plastik dan karet.

Distributor Molykote Indonesia

Success Story
Ini adalah salah satu keberhasilan penggunaan Molykote 55 oring di customer kami, industri power plan. Power plan adalah salah satu industi yang banyak menggunakan sistem hydraulic, pneumatic dan valve. Customer mengalami problem o ring dan seal yang digunakan cepat aus dan sering terjadi pergantian, sehingga down time bertambah dan sering terjadi maintenace yang tidak terjadwal.

Setelah menggunakan Molykote 55 O Ring, masalah-masalah di atas dapat dihindari sehingga down time berkurang dan produktivitas meningkat.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.