Beranda » Artikel » Pelumas Bearing Terbaik untuk Seamer Machine Anda

Pelumas Bearing Terbaik untuk Seamer Machine Anda

Artikel

Proses pengalengan makanan dengan seamer machine (mesin pengalengan) banyak ditemukan pada industri pengolahan makanan di Indonesia. Bagaimana memilih pelumas bearing terbaik untuk mesin tersebut dan apa saja problem yang terjadi, serta bagaimana Eonchemicals menyelesaikan berbagai masalah di sektor industri ini? Silakan simak tuntas artikel ini.

Masalah Mesin Pengalengan
Pengalengan adalah proses memasukkan makanan ke dalam kaleng dalam kondisi panas dan bertekanan agar makanan tetap dalam keadaan steril. Grease yang tidak tahan panas akan meleleh dan mengakibatkan bearing cepat rusak. Masalah lainnya, lelehan grease dapat menyebabkan kontak dengan makanan sehingga jika grease tersebut tidak halal dan food grade, maka produk tidak dapat dikonsumsi.

Solusi
Berdasarkan masalah-masalah yang terjadi seperti tersebut di atas, maka dalam memilih pelumas bearing terbaik untuk mesin pengalengan makanan perlu diperhatikan sebagai berikut:

  • Tahan panas dan tekanan
  • Food grade
  • Halal
  • Tahan lama

Eonchemicals sebagai agen resmi Molykote di Indonesia berhasil memberikan solusi di salah satu industri pengalengan ikan dengan menggunakan grease food grade Molykote G-4500 yang halal dan tahan panas. Selain itu, grease ini lebih tahan lama. Semula hanya bisa bertahan dalam 3 jam, dengan Molykote bisa bertahan hingga 5 jam.

pelumas bearing terbaik food grade
Kenali ciri pelumas bearing terbaik

Molykote G-4500
Adalah grease putih dengan base synthetic oil dan almunium complex thickener. Menggunakan solid lubricant white solid dan juga PTFE, membuat performa Molykote G-4500 menjadi lebih tahan lama. Tersedia dalam berbagai kemasan termasuk kemasan can spray dan tube. Pelumas bearing terbaik ini memiliki fitur & benefit sebagai berikut:

  • Temperatur kerjanya luas
  • Dapat digunakan untuk berbagai jenis plastik dan elastomer
  • Memenuhi aturan FDA 21 CFR 178.3570 dan klasifikasi USDA H1 untuk kontak makanan insidental
  • Minyak dasar full sintetik warna putih
  • Tahan beban tinggi, tahan aus dan lebih tahan lama dibanding pelumas base petroleum konvensional
  • Kompatibel dengan mesin automatic lubrication (pompa grease)

Silakan konsultasikan dengan kami via chat whatsapp sekarang untuk mendapatkan solusi pelumas bearing terbaik yang halal, food grade dan tahan panas untuk industri makanan dan minuman Anda.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.