Beranda » Artikel » Pembersih Serbaguna yang Biodegradable dan Aman, Penyelamat Lingkungan di Industri Maritim

Pembersih Serbaguna yang Biodegradable dan Aman, Penyelamat Lingkungan di Industri Maritim

Pembersih Serbaguna yang Biodegradable dan Aman

Artikel

Apakah pembersih yang Anda gunakan, khususnya di sekitar area industri maritim sudah dipastikan aman dan tidak memberi dampak buruk terhadap kehidupan sekitar? Bersih saja rupanya tidak cukup, guys. Limbah pembersih yang mengandung racun tentu dapat mencemari lingkungan serta merusak ekosistem biota laut. Oleh karena itu, gunakanlah pembersih serbaguna yang ramah lingkungan.

Penggunaan produk pembersih yang dapat terurai oleh mikroorganisme merupakan bentuk upaya untuk mencegah terjadinya pencemaran air dan menyelamatkan makhluk hidup di laut. Selain aman untuk lingkungan, pembersih yang bagus juga seharusnya aman untuk dipakai oleh manusia. Yuk simak must have cleaner item for marine industry berikut ini!

Pembersih Serbaguna Ramah Lingkungan EnviroTank 600 

EnviroTank 600 adalah cairan pembersih yang dirancang demi memenuhi persyaratan keamanan dan kinerja yang ketat di industri kelautan. Tampilannya berwarna hijau, beraroma apel serta berbasis air. Efektif untuk membersihkan berbagai jenis kotoran berupa endapan minyak mineral, hewan dan ikan pada tangki kargo menggunakan air dengan kesadahan rendah atau tinggi sekalipun.

Pembersih serbaguna ini telah memenuhi syarat MTA-ACT sebagai quick break cleaning agents. Istilah quick break adalah kemampuan untuk mengemulsi grease, minyak dan air kemudian dengan cepat memisahkan minyak dari fasa air sebelum pembuangan agar lingkungan tidak tercemar.

EnviroTank 600 selain untuk membersihkan tangki kargo atau cargo tank, juga cocok untuk berbagai aplikasi cleaning, seperti:

  • Deck
  • Rig
  • Engine
  • Offshore
  • Hotel
  • Dapur 
  • Pembersihan ultrasonik
  • dan lainnya

Penggunaannya aman untuk semua jenis metal dan alloy, termasuk alumunium serta dapat cepat terurai secara alami atau yang biasa disebut biodegredable. Terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar sehingga tidak perlu penanganan dan penyimpanan khusus. Tak hanya itu, aplikasinya pun mudah, mampu menghilangkan bau, tidak meninggalkan film berminyak serta kompatibel dengan air laut atau tawar.

Selain itu, tidak mengandung soda api (caustic soda) dan Chloro Fluoro Carbon (CFC). Pembersih serbaguna ini dapat mencegah terjadinya bahaya, baik bagi kesehatan manusia maupun lingkungan. Aman untuk dipakai serta tidak bikin kulit Anda menjadi iritasi dan gatal.

Faktanya, produk pembersih lain yang mengandung caustic soda dapat membuat kulit menjadi terasa perih dan panas. Di samping itu, penggunaan CFC juga mengakibatkan suhu air laut menjadi naik karena pemanasan global (global warming).

Ketahui selengkapnya produk-produk bahan kimia untuk industri maritim/kelautan di halaman Marine Chemicals Catalogue

Yuk selamatkan lingkungan kita dengan cara menggunakan pembersih serbaguna khusus marine industry yang environmentally friendly. Hasil cleaning dari produk Eonchemicals yang satu ini lebih bersih sehingga dapat menghemat total cost Anda. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai EnviroTank 600.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.