Beranda » Artikel » Pemeliharaan Mesin CNC Memerlukan Tool Ini, Efektif dan Lebih Hemat

Pemeliharaan Mesin CNC Memerlukan Tool Ini, Efektif dan Lebih Hemat

pemeliharaan mesin cnc

Artikel

Cutting oil atau metalworking fluid yang juga sering disebut dengan istilah coolant CNC menjadi bagian penting dalam proses pengerjaan logam yang menggunakan mesin CNC. Karena itu, pemeliharaan mesin CNC perlu memperhatikan performa cutting oil agar lebih efektif.

Salah satu kontaminan yang perlu diperhatikan adalah chip atau lumpur hasil proses machining. Jika terjadi kontaminasi yang cukup banyak, maka cutting oil Anda akan cepat rusak dan boros. Hal ini karena kontaminan yang menumpuk di tangki coolant mesin CNC akan menjadi tempat berkembangnya bakteri yang bersifat merusak.

Berbagai jenis chip yang menjadi kontaminan cutting oil

Pemeliharaan mesin CNC terkait penanganan chip atau lumpur tersebut biasanya dilakukan dengan pengurasan pada mesin CNC. Namun proses pengurasan ini memerlukan downtime yang cukup lama sehingga menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Eonchemicals menghadirkan solusi untuk pemeliharaan mesin CNC dalam mengatasi masalah downtime dan kerugian akibat pengurasan mesin CNC dengan cara yang praktis, mudah dan hemat biaya. Solusinya berupa peralatan Chip / Sludge Removal Machine yang bernama Foodie (Xybex ChipOut).

alat foodie pemeliharaan mesin cnc

Alat ini dapat membantu membersihkan chip dan lumpur pada mesin CNC tanpa menghentikan operasi mesin CNC sehingga tidak mengganggu proses produksi. Cutting oil Anda menjadi bersih kembali dan tidak cepat rusak (tidak boros). Xybex ChipOut memiliki beberapa fitur dan benefit, yaitu:

  • Dapat dioperasikan tanpa harus menghentikan mesin
  • Dapat digunakan untuk berbagai jenis metal
  • Dapat digunakan untuk filtrasi water soluble coolant maupun neat oil
  • Tidak menggunakan barang yang consumable, sehingga tidak ada biaya tambahan
  • Filtrasi yang cepat, hemat waktu
  • Ukuran filter dapat disesuaikan dengan kebutuhan lapangan
  • Portable, sehingga dapat dipindah-pindah
https://www.youtube.com/watch?v=hzelKg9COPU

Kesimpulan
Pemeliharaan mesin CNC menggunakan alat Xybex ChipOut menghasilkan cutting oil, cutting fluid, metalworking fluid atau coolant CNC Anda menjadi lebih bersih sehingga:

  • Mengurangi downtime akibat pengurasan
  • Mengurangi cleaning cost
  • Mengurangi konsumsi cutting oil / coolant, karena tidak cepat rusak
  • Mengurangi biaya limbah

Selanjutnya, silakan baca tips dan trik aplikasi coolant di situ ini. Untuk konsultasi atau info lebih lanjut tentang pemeliharaan mesin CNC yang terkait dengan pemurnian cutting oil menggunakan Xybex ChipOut (Chip/Sludge Removal Machine) silakan hubungi kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.