Beranda » Artikel » Pengendalian Gulma Kelapa Sawit Paling Efektif

Pengendalian Gulma Kelapa Sawit Paling Efektif

pengendalian gulma kelapa sawit

Artikel

Ada cara paling efektif dan efisien dalam pengendalian gulma yang merebak di lingkungan pekerjaan Anda yang dapat mengganggu operasional perusahaan. Gulma adalah tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan (tanaman liar), dapat berasal dari spesies liar yang telah lama menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Pada pabrik kelapa sawit gulma sangat berpotensi menurunkan kualitas dan produktivitas jika tidak segera dibersihkan.

Selain itu, gulma pun membuat lingkungan menjadi tidak bersih dan rapi sehingga mengganggu pemandangan. Bahkan jika terdapat banyak gulma yang berdaun tinggi dapat membahayakan para pekerja. Pengendalian gulma pada umumnya dilakukan dengan cara penyiangan. Namun, pengendalian gulma dengan cara ini dirasa kurang efektif untuk daerah yang luas dan jumlah tenaga kerjanya terbatas.

Ada cara pengendalian gulma yang tidak membutuhkan banyak tenaga, tidak memerlukan peralatan canggih, dan tidak menghabiskan banyak waktu. Dengan demikian, Anda dapat melakukan pemberantasan gulma dengan efektif dan efisien.

Cara yang dimaksud adalah pengendalian gulma secara kimiawi, menggunakan herbisida. Herbisida adalah bahan kimia pembasmi gulma atau tumbuhan pengganggu seperti rumput, alang-alang, semak liar, gulma berdaun lebar, dan lain sebagainya. Herbisida dapat disemprotkan langsung ke gulma dan gulma tersebut akan segera mati.

Berikut adalah produk herbisida yang dapat Anda gunakan untuk memberantas gulma:

EonWeed 250
EonWeed 250 adalah bahan kimia pembasmi gulma untuk berbagai macam jenis gulma. Dapat mematikan gulma hingga ke seluruh bagian-bagian gulma atau biasa disebut herbisida sistemik. Berikut adalah cara pakai dari EonWeed 250:

  • Encerkan 1 Liter EonWeed 250 dengan 10 Liter air
  • Semprotkan larutan EonWeed 250 ke gulma yang akan dimatikan
  • 10 liter EonWeed 250 efektif untuk menyemprot 1 hektar area

Saat aplikasi penyemprotan herbisida EonWeed 250, penting sekali untuk memperhatikan arah angin. Posisi penyemprot harus searah jalannya angin. Jika posisi penyemprot berlawanan dengan arah angin, maka semprotan herbisida akan mengenai tubuh penyemprot itu sendiri.

Eonchemicals tidak hanya memproduksi bahan kimia, tapi juga memberikan konsultasi dan layanan teknis untuk memastikan rekomendasi yang diberikan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan solusi untuk pelanggan. Cabang kami ada di seluruh nusantara agar kami lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan tindakan lebih cepat.

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait pengendalian gulma kelapa sawit dengan herbisida sistemik terbaik silakan hubungi kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.