Beranda » Artikel » Perawatan Boiler di Ruang Bakar dengan Catalyst B 5555

Perawatan Boiler di Ruang Bakar dengan Catalyst B 5555

perawatan boiler chemicals

Artikel

Aplikasi Catalyst B 5555 adalah salah satu program perawatan boiler yang sangat penting untuk mengatasi masalah ruang bakar boiler. Pada ruang bakar boiler sering didapati kerak akibat pembakaran bahan bakar yang terdiri atas cangkang dan fiber. Kerak yang terbentuk membuat kinerja boiler menjadi tidak optimal. Untuk membersihkan kerak tersebut biasanya operator membutuhkan waktu yang lama karena sifat kerak yang keras dan tidak dapat dibersihkan dengan pembersihan standar.

Solusi untuk Masalah Ruang Bakar Boiler

Untuk mengatasi masalah tersebut, Eonchemicals memiliki bahan kimia untuk perawatan boiler dengan brand Catalyst B 5555 yang dapat membantu pembakaran menjadi sempurna. Kerak yang terbentuk dari sisa pembakaran dapat diminimalisir. Boiler akan menjadi bersih dan terawat.

Catalyst B 5555 untuk Perawatan Boiler

Catalyst B 5555 merupakan produk boiler chemical yang cocok digunakan untuk program perawatan boiler, karena dapat meningkatkan efisiensi pembakaran juga dapat mengurangi tingkat emisi dari sistem. Merupakan aditif yang juga mengubah morfologi partikel, dapat mengurangi deposit abu pembakaran atau coating, fouling dan kecenderungan clinkering abu dengan mengubah struktur eutektik abu , sehingga efisiensi termal dapat ditingkatkan.

Beberapa hal yang perlu diketahui terkait perawatan boiler dengan Catalyst B 5555:

  • Cocok untuk bahan bakar padat seperti : ampas tebu, shell dan fiber sawit, kayu dan lain-lain.
  • Dapat dimasukkan langsung dalam ruang pembakaran dan berubah menjadi gas.
  • Bereaksi dengan sulfur oksida membentuk SO2
  • Untuk menghindari pembentukkan SO3 yang mudah bergabung dan uap air menjadi asam sulfat.
  • SO2 merupakan katalis pembentukkan sodium vanadylvanadates.
  • Selain itu, pembentukan deposit dapat dihindari dan gas akan meninggalkan boiler bersama gas buang lainnya.. Karenanya, program perawatan boiler akan sangat terbantu

Cara Pemakaian

Gunakan Catalyst B 5555 dengan dosis 333 gr/ton bahan bakar. Pemberian dosis diatur setiap 2 – 4 jam sekali. Tergantung pada kondisi atau tingkat kebersihan ruang bakar, dosis ini dapat dikurangi hingga 50 %. Catalyst B 5555 dapat diberikan langsung ke dalam ruang pembakaran dan terdistribusi dalam bentuk gas ke seluruh bagian nyala api.

Amati perubahan warna nyala api dan kesempurnaan pembakaran

Setelah menggunakan boiler chemical tersebut, warna api menjadi lebih terang dan agak kebiruan dibanding sebelumnya. Clinker yang terbentuk menjadi lebih lunak dan mudah dibersihkan. Selain itu, penggunaan boiler chemical “Catalyst B 5555” menjadikan sisa bahan bakar yang terbuang lebih halus (menjadi abu).

Hasil Program Perawatan Boiler dengan Catalyst 5555

boiler chemical
Setelah perawatan, api lebih terang, lebih kebiruan (lebih panas)
chemical boiler
Setelah perawatan, klinker lebih lunak sehingga mudah dibersihkan
treatment boiler
Setelah perawatan, debu yang dihasilkan lebih lembut

Kesimpulan

Dengan demikian, Catalyst B 5555 sangat cocok digunakan untuk program perwatan boiler karena dapat meningkatkan efisiensi pembakaran dan pencegahan masalah, sehingga boiler akan terawat dengan baik.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.