Beranda » Artikel » Road Marking Paint di Area Pelabuhan, Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan Kerja

Road Marking Paint di Area Pelabuhan, Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan Kerja

Road Marking Paint

Artikel

Road marking paint adalah cat yang berfungsi untuk penanda jalan. Anda biasanya dapat menemukannya di jalan raya atau jalan tol. Namun pada pembahasan kali ini, kita akan membicarakan tentang aplikasi line paint di sekitar area pelabuhan. Tahukah Anda, setiap warna cat penanda mempunyai makna yang berbeda? Bagaimana aplikasi produk ini dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan para pekerja? Baca tuntas untuk menemukan jawabannya.

Cat penanda sering kali kita temukan pada permukaan jalan serta memiliki fungsi berdasarkan jenis, bentuk dan warnanya. Fungsi utamanya yaitu untuk mengatur ketertiban di jalan bagi pengguna kendaraan maupun pejalan kaki agar lebih kondusif dan meminimalisir adanya kecelakaan.

Selain untuk penanda jalan, cat ini juga dapat berfungsi sebagai penanda khusus pada suatu area tertentu serta mempunyai berbagai warna dengan kegunaan yang berbeda. Warna road marking paint berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Pasal 4 Nomor 34 Tahun 2014 tentang Marka Jalan yaitu sebagai berikut.

  • Putih: wajib mematuhi perintah atau larangan sesuai dengan bentuknya
  • Kuning: tidak boleh berhenti pada area tersebut
  • Merah: keperluan atau tanda khusus
  • Warna lainnya (hijau dan cokelat): daerah kepentingan khusus yang harus dilengkapi dengan rambu atau petunjuk yang dinyatakan secara tegas

Road Marking EonCoat 340

Road marking paint atau cat marka jalan EonCoat 340 adalah produk coating yang daya rekatnya pada permukaan jalan sangat kuat sehingga tidak mudah mengelupas. Selain itu, cat dari Eonchemicals ini dapat menghasilkan lapisan halus serta rata yang memiliki ketahanan terhadap cuaca, sinar matahari, air dan debu sehingga lebih awet serta tahan lama sekalipun sering terkena aktivitas kendaraan.

Road Marking coating
Aplikasi EonCoat 340

Aplikasinya khusus untuk permukaan semen, beton dan aspal jalan. Tak hanya itu, cat penanda ini juga cocok digunakan pada lantai di area helipad, lapangan olahraga, parkiran, trotoar, zebra cross, area taman bermain anak, area pabrik, stasiun, pelabuhan, dsb. Road marking paint ini tersedia dalam berbagai warna, antara lain, putih, hijau, kuning, merah dan hitam.

Cara aplikasinya pun mudah, dapat langsung menggunakan kuas atau roll, tidak perlu pemanasan dan pencampuran dengan pengeras. Berikut video cara pemakaian beserta hasil aplikasi road marking EonCooat 340 di sekitar area pelabuhan. Selamat menonton!

Aplikasi EonCoat 340 di dalam video menggunakan road marking paint berwarna melon yellow (RAL 1028) atau kuning. Warna ini mempunyai arti tersendiri, yakni agar berhati-hati ketika berada di area tersebut karena ada kegiatan operasional yang sedang berjalan, sehingga cat penanda ini dapat menghindari risiko kecelakaan kerja.

Road marking paint serbaguna ini cocok untuk diaplikasikan pada sekitar area pelabuhan di suatu marine industry. Selain itu, industri lainnya yang ingin meningkatkan keamanan dan keselamatan para pekerja juga dapat menggunakan cat marka jalan ini. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai EonCoat 340.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.