Beranda » Artikel » Inilah Isi Spill Kit Box yang Perlu Anda Siapkan untuk Mengatasi Berbagai Limbah Cair

Inilah Isi Spill Kit Box yang Perlu Anda Siapkan untuk Mengatasi Berbagai Limbah Cair

spill kit box

Artikel

Spill kit box adalah sebuah kotak atau wadah yang berisi seperangkat peralatan untuk menyerap tumpahan minyak dan limbah cair lainnya. Kotak spill kit biasanya berisi alat pelindung diri (APD) seperti kaca mata, sarung tangan dan berbagai jenis absorbent untuk menyerap limbah cair.

Jenis-jenis bahan penyerap yang berada dalam spill kit box dapat berupa absorbent pad (sejenis tisu lembaran), absorbent roll (sejenis tisu gulung), absorbent pillow (berbentuk seperti bantal), absorbent socks (seperti guling) dan absorbent boom sebagai variasi socks dengan ukuran yang lebih besar dan panjang.

Spill kit box yang berisi berbagai alat untuk menyerap dan mengendalikan tumpahan minyak ini adalah alternatif yang lebih praktis dibanding pasir atau serbuk gergaji yang prosesnya memakan waktu sangat lama. Lagipula, tumpahan minyak yang dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari pencemaran lingkungan yang dampaknya dapat terasa hingga ke biota lautan, mengganggu operasional perusahaan dan area kerja yang semakin kotor serta tidak aman dan nyaman.

Berbagai Jenis Isi Spill Kit Box
Isi spill kit adalah beberapa alat pelindung diri (APD) dan produk oil absorbent yang dikemas dalam beberapa pilihan sesuai dengan jenis dan cakupan area yang Anda tangani. Berikut ini adalah daftar dimensi untuk berbagai jenis produk oil absorbent yang ada dalam box serta tingkat cakupan kerjanya:

  • Absorbent pad
    Berukuran 40 x 50 cm, dalam 1 oil spill kit box dapat digunakan untuk menyerap hingga 70 liter tumpahan minyak
  • Absorbent pillow
    Ukurannya lebih tebal, sehingga dalam 1 kotak dapat menyerap kurang lebih 110 liter tumpahan minyak, oli, bahan kimia atau limbah cair lainnya
  • Absorbent roll
    Berbentuk gulungan dengan dimensi 1 x 50 meter. Cocok untuk mengatasi tumpahan minyak dengan skala yang luas. Meski ukurannya cukup besar, tapi jenis ini memiliki perforasi yang dapat dirobek dengan ukuran 50 x 50 cm untuk solusi tumpahan minyak berskala kecil; sehingga jenis oil spill kit box ini cukup fleksibel
  • Absorbent socks
    Seperti guling berdiameter 7,6 cm dengan variasi panjang 120 cm, 240 cm dan 360 cm. Kerap kali dikemas dengan perangkat lain untuk menghalangi tumpahan minyak sehingga tidak mengalir
  • Absorbent boom
    Bentuknya sama dengan absorbent sock, berdiameter 12,5 cm dengan panjang 300 cm. Cocok untuk tumpahan minyak di sungai maupun laut.

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang spill kit box yang sesuai dengan kebutuhan Anda, atau tentang merk spill kit yang bagus silakan chat dengan kami dengan klik tombol WA yang tersedia di kanan bawah.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.