Beranda » Artikel » Wire Rope Lubricator Otomatis, Solusi Terkini untuk Optimasi Perawatan Wire Rope

Wire Rope Lubricator Otomatis, Solusi Terkini untuk Optimasi Perawatan Wire Rope

Artikel

Tahukah Anda, kini ada cara yang lebih cepat dan user friendly untuk greasing wire rope pada crane, khususnya yang terletak di kapal maupun pelabuhan? Ya, itulah wire rope lubricator otomatis! Sebuah alat lubrikasi untuk membantu proses pelumasan tali kawat yang mampu bekerja dengan sendirinya. Mari simak artikel berikut ini untuk mengetahui informasinya lebih lanjut.

Wire rope yang terdapat pada crane harus dirawat dengan cara yang tepat agar dapat memperpanjang umur pemakaiannya. Apakah Anda biasanya melakukan perawatan tali kawat secara manual? Hal pertama yang harus dilakukan sebelum melumasinya adalah membersihkannya terlebih dahulu demi mendapatkan hasil yang lebih optimal dari wire rope lubricator.

Proses pembersihan dan pelumasan wire rope menggunakan tangan akan menghabiskan waktu yang sangat lama dan belum tentu dapat terlumasi sampai ke dalam core dengan sempurna. Bagaimana jika ada kawat yang putus pada saat aplikasi berlangsung dan merobek tangan Anda? Loh nggak bahaya ta? Kami merekomendasikan wire rope lubricant ini sebagai solusinya.

Wire Rope Lubricator Otomatis Viper MID II

Viper MID II adalah viper wire rope lubricator yang dapat bekerja secara otomatis. Fungsinya untuk melumasi sekaligus membersihkan tali kawat dari kotoran dan pelumas lama sehingga dapat menyelesaikan dua pekerjaan dalam satu waktu yang sama. Anda tidak perlu bersusah payah untuk melakukan keduanya menggunakan tangan lagi dan pastinya dapat mengurangi downtime.

Viper MID II sangat efektif untuk:

  • Wharf cranes
  • Ship cranes
  • ROV cables
  • Mine winders
  • Mobile cranes
  • Oil and gas platforms
  • Anchor ropes
  • Deck winches
  • Overhead cranes
  • Ship loaders

Selain lebih praktis, alat ini juga dapat memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan saat aplikasi dengan cara manual. Hal tersebut terjadi karena di dalam wire rope lubricator terdapat pneumatic pump dan rubber seal sehingga pada saat proses pelumasan, pelumas dapat melumasi seluruh permukaaan luar wire rope hingga ke dalam celah-celah kecil dan bagian inti sekalipun

Penggunaan wire rope lubricator tentu dapat membantu mengurangi terjadinya aus pada pergesekan tali kawat, melindungi wire rope supaya tidak putus dan meminimalisir adanya laju korosi, bahkan pada aplikasi di bawah air. Keselamatan kerja pun lebih terjamin. Tangan tidak bersentuhan langsung dengan kawat sehingga penggunaannya lebih aman dan terhindar dari bahaya.

Yuk lakukan perawatan tali kawat menggunakan wire rope lubricator otomatis ini agar wire rope Anda tetap awet. Pemakaiannya tentu sangat efisien, baik dari segi waktu, tenaga maupun biaya operasional. Cocok untuk aplikasi pada crane, terutama di marine industry atau industri maritim. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai Viper MID II.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.