Beranda » Solusi » Engine Assembly

Engine Assembly

Solusi

Engine assembly pada industri otomotif adalah proses perakitan berbagai komponen mesin menjadi satu unit agar berfungsi dengan sempurna. Tahap ini mencakup pemasangan bagian-bagian utama seperti blok mesin, piston, crankshaft, camshaft, dan kepala silinder, serta komponen tambahan seperti sistem bahan bakar, sistem pelumasan, dan sistem pendinginan.

Proses ini membutuhkan ketelitian tinggi untuk memastikan semua bagian terpasang dengan tepat dan bekerja sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Penggunaan teknologi dan pelumas chemicals yang tepat sangat dibutuhkan pada tahap ini untuk menghasilkan mesin yang andal.

Berbagai problem engine assembly dan solusi komprehensif dari Eonchemicals adalah:

1. Problem Piston: Anti Friction Coating

Masalah umum terkait dengan AFC (anti friction coating) atau pelapis anti gesekan pada piston dalam engine assembly di industri otomotif adalah ketika pelapis tersebut tidak mampu lagi mempertahankan performanya.

Hal ini dapat karena AFC tidak memiliki kemampuan menahan tekanan dan panas yang tinggi selama siklus pembakaran mesin. Dampaknya mencakup penurunan efisiensi bahan bakar, keausan berlebihan pada piston dan lingkungan internal mesin, serta potensi kerusakan yang lebih serius terhadap komponen mesin.

Solusi: Molykote PA 744 (Gasoline), Molykote D10 (Diesel)

Molykote PA 744 (untuk mesin bensin) dan Molykote D10 (untuk mesin diesel) adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah anti friction coating (AFC) pada piston karena keduanya dirancang untuk membentuk pelapis anti gesekan yang mampu menahan tekanan dan panas tinggi selama siklus pembakaran mesin.

Molykote PA 744 dan D10 memiliki formulasi khusus yang memastikan stabilitas termal dan kekuatan mekanis yang tinggi, sehingga mencegah keausan berlebihan pada piston dan lingkungan internal mesin. Dengan mengurangi gesekan secara efektif, kedua produk ini membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi potensi kerusakan pada komponen mesin, memastikan performa mesin yang lebih andal dan tahan lama.

Eonchemicals merupakan agen resmi Molykote di Indonesia, menjamin keaslian produk dan kualitas internasional. Silakan hubungi kami untuk berdiskusi.

2. Problem Belt Conveyor: Konsumsi Grease Tidak Terkontrol

Konsumsi grease yang tidak terkontrol pada belt conveyor bisa disebabkan oleh kurangnya pengawasan terhadap jumlah grease yang diperlukan. Problem ni dapat mengakibatkan biaya operasional yang meningkat akibat penggunaan grease yang berlebihan, serta potensi masalah seperti pencemaran lingkungan kerja akibat tumpahan grease berlebihan.

Solusi: Autolube, Molykote BR2 Plus

Autolube adalah sistem pelumasan otomatis yang mengatur jumlah grease yang diaplikasikan secara tepat dan konsisten, mengurangi risiko penggunaan berlebihan dan memastikan setiap bagian menerima pelumasan yang diperlukan tanpa pemborosan.

Molykote BR2 Plus, di sisi lain, adalah grease berkinerja tinggi dengan daya tahan yang baik dan sifat adhesi yang kuat, sehingga mengurangi frekuensi aplikasi ulang. Dengan kombinasi Autolube dan Molykote BR2 Plus, konsumsi grease dapat dikontrol dengan baik, mengurangi biaya operasional dan meminimalkan potensi pencemaran lingkungan kerja akibat tumpahan grease berlebihan.

Eonchemicals adalah master distributor Molykote di Indonesia, dan telah mengembangkan sistem Autolube-nya. Silakan chat WA kami untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Problem Radiator: Lifetime Rendah

Problem ini disebabkan oleh radiator coolant yang tepat dan berkualitas tinggi. Dampak dari masalah ini termasuk risiko overheating mesin yang dapat mengakibatkan kerusakan serius pada komponen mesin lainnya, serta biaya perbaikan dan penggantian radiator yang tidak terduga.

Solusi untuk memperpanjang lifetime atau umur pakai radiator adalah perawatan dan penggunaan jenis radiator coolant yang tepat dan berkualitas tinggi.

Solusi: GreenCool 488 (Waterbase Coolant)

Produk solusi ini dirancang dengan formula yang memberikan perlindungan optimal terhadap korosi, scale, dan deposit yang dapat merusak radiator. Dengan menggunakan GreenCool 488, radiator dapat beroperasi dengan efisiensi maksimal, mencegah overheating mesin yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada komponen mesin lainnya.

Selain itu, GreenCool 488 memiliki daya tahan yang tinggi dan stabilitas termal yang baik, memastikan umur pakai radiator yang lebih panjang dan mengurangi frekuensi perbaikan dan penggantian yang tidak terduga. Dengan demikian, penggunaan GreenCool 488 dapat menghemat biaya operasional dan meningkatkan keandalan sistem pendinginan mesin.

Hubungi tim kami untuk informasi lebih lanjut.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA