Beranda » Solusi » Refinery Oil & Gas

Refinery Oil & Gas

Solusi

Refinery atau kilang minyak adalah fasilitas industri yang berfungsi untuk memproses minyak mentah menjadi berbagai produk bernilai tinggi seperti bensin, diesel, minyak tanah, LPG, dan produk petrokimia lainnya. Proses di kilang minyak melibatkan beberapa tahapan.

Kilang minyak memainkan peran penting dalam memastikan pasokan energi yang stabil dan produk-produk turunan yang dibutuhkan oleh berbagai sektor industri dan rumah tangga. Operasi kilang minyak membutuhkan teknologi canggih, pengendalian kualitas yang ketat, serta kepatuhan terhadap standar keselamatan dan lingkungan yang tinggi untuk mengelola risiko dan dampak operasional.

1. Problem: Tumpahan Minyak

Hal ini dapat disebabkan oleh kebocoran pipa, kegagalan tangki penyimpanan, atau kesalahan operasional. Dampaknya meliputi pencemaran lingkungan dengan potensi kerusakan ekosistem air dan tanah, serta ancaman terhadap kesehatan manusia.

Diperlukan respons cepat dan prosedur tanggap darurat yang efektif. Langkah-langkah ini membantu meminimalkan risiko dan dampak dari tumpahan minyak yang lebih luas.

Solusi: EonSpill 500, Absorbent Series

EonSpill 500 merupakan oil spill dispersant (OSD) yang efektif untuk mengatasi tumpahan minyak di perairan. Mampu mendispersi serta mempertahankan dispersi minyak dalam air tawar maupun laut.

Produk ini dibuat khusus untuk meminimalkan dampak lingkungan, karena toksisitasnya sangat rendah. Sangat efektif untuk berbagai jenis tumpahan minyak. Silakan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau untuk free konsultasi.

Absorbent adalah solusi efektif untuk mengatasi tumpahan minyak di lantai industri (daratan), menjaga kebersihan dan keselamatan area kerja. Eonchemicals menyediakan berbagai varian absorbent yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan spesifik di lapangan industri Anda. Informasi jenis absorbent yang cocok untuk kebutuhan Anda, silakan konsultasikan dengan tim kami melalui WhatsApp sekarang!

2. Problem: Kebakaran

Kebakaran di kilang minyak dan gas adalah risiko besar yang disebabkan oleh sifat mudah terbakar dari minyak mentah dan produk olahannya. Kebakaran dapat terjadi akibat kebocoran bahan bakar, kegagalan peralatan, percikan api dari alat listrik, atau kesalahan manusia.

Dampak kebakaran di kilang sangat merusak, termasuk ancaman terhadap keselamatan pekerja, kerusakan besar pada infrastruktur, dan gangguan operasional yang signifikan. Selain itu, kebakaran dapat menyebabkan pencemaran udara yang serius akibat pelepasan asap dan bahan kimia berbahaya.

Solusi: FireShield 700

FireShield 700 produk pemadam api lokal yang telah memiliki sertifikat UL bertaraf internasional. Bahan kimia berbasis air, sebagai pembentuk busa pemadam api. Produk ini sangat efektif dalam memadamkan kebakaran bahan bakar hidrokarbon seperti bensin, minyak tanah, solar dan lainnya.

Merupakan foam concetrate AFFF 3%, (3 bagian FireShield 700 dan 97 bagian air). Kemampuan dalam memadamkan api dapat diandalkan untuk melindungi lingkungan industri dan area lain yang rawan terjadi kebakaran.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA