Beranda » Solusi » Reverse Osmosis Equipment

Reverse Osmosis Equipment

Reverse Osmosis Equipment

Solusi

Reverse Osmosis (RO) pada industri minyak kelapa sawit adalah sistem penting untuk memurnikan air yang digunakan dalam proses produksi. Sistem ini mampu menghilangkan sebagian besar kontaminan, termasuk garam-garam dan zat terlarut lainnya, sehingga menghasilkan air bersih yang sesuai standar untuk digunakan dalam berbagai tahap produksi minyak kelapa sawit.

Problem RO yang sering ditemui dan solusi komprehensif dari Eonchemicals adalah sebagai berikut.

Problem: Penurunan Performance RO

Penyebab utama penurunan performa pada sistem reverse osmosis (RO) adalah fouling (penumpukan partikel padat), scaling (deposit mineral), biofouling (pertumbuhan mikroorganisme), dan oksidasi yang merusak membran. Faktor-faktor seperti penyumbatan membran dan kondisi operasional di luar batas desain juga ikut berperan dalam memperparah masalah ini.

Solusi 1: EonBac BC 3108

EonBac BC 3108 adalah bahan kimia berbasis klorin yang dirancang untuk menghilangkan mikroorganisme pada air umpan reverse osmosis. Bahan kimia ini berfungsi untuk mencegah penyumbatan dan menjaga kinerja optimal membran reverse osmosis. Selain itu, EonBac BC 3108 juga mencegah pembentukan fouling dan efektif dalam mengatasi bakteri aerobik serta anaerobik (terutama Sulfate-Reducing Bacteria atau SRB), serta lumut.

Solusi 2: EonOxy W 8812

EonOxy W 8812 berfungsi sebagai agen deklorinasi pada air yang telah mengalami perlakuan biocide tipe klorin dalam proses pengolahan air. Produk ini membantu menghilangkan klorin berlebih dari air, sehingga mengurangi potensi efek negatif dari klorin pada lingkungan dan sistem pengolahan lebih lanjut.

Selain itu, EonOxy W 8812 membantu menjaga nilai free chlorine dalam air tetap sesuai dengan ambang batas yang diperlukan. Dengan demikian, produk ini memastikan air yang diolah tetap aman dan memenuhi standar kualitas yang diinginkan.

Solusi 3: EonScalant B 5222

Merupakan anti fouling agent for RO, bahan kimia yang efektif untuk mencegah fouling pada membran reverse osmosis. Sebaga solusi untuk masalah umum pada sistem reverse osmosis, yaitu fouling pada membran yang disebabkan oleh kandungan organik atau anorganik dalam air.

Mencegah terbentuknya fouling pada membran reverse osmosis tidak hanya menjaga kinerja sistem secara keseluruhan tetapi juga memaksimalkan umur membran. Dengan mempertahankan kebersihan membran, sistem reverse osmosis dapat beroperasi dengan efisiensi optimal, menghasilkan air yang lebih bersih dan berkualitas tinggi.

Solusi 4: EonRom 200

Merupakan reverse osmosis membrane cleaner for organic, yaitu bahan kimia pembersih yang dirancang khusus untuk membran poliamida, terutama untuk mengatasi kotoran organik. Sebagian besar sistem reverse osmosis yang mengalami penurunan kinerja disebabkan oleh membran yang telah terkontaminasi dan kotor.

Akibat dari membran yang kotor, jumlah air yang dapat diproses menurun, kualitas air juga memburuk, dan pada akhirnya membran harus diganti lebih cepat dari seharusnya. Dengan melakukan pembersihan membran secara teratur menggunakan EonRom 200, umur membran dapat diperpanjang, memastikan sistem reverse osmosis beroperasi dengan efisiensi optimal.

Efektif untuk membersihkan kotoran organik seperti biofilm dan endapan organik tanpa menyebabkan ionic fouling atau merusak membran. Produk ini juga biodegradable dan aman digunakan.

Solusi 5: EonRom 3000

Merupakan reverse osmosis membrane cleaner for inorganic, bahan kimia pembersih untuk membran poliamida, khusus untuk kotoran anorganik. Kotoran ini sering menyebabkan penurunan kinerja sistem reverse osmosis, mengurangi jumlah dan kualitas air bersih yang dihasilkan. Pembersihan membran secara teratur dengan EonROm 3000 akan memperpanjang umur membran dan menjaga efisiensi sistem.

EonRom 3000 efektif untuk membersihkan kotoran anorganik seperti metal oxide, metal hydroxide, dan kerak calcium carbonate. Produk ini aman digunakan pada membran poliamida karena tidak menyebabkan ionic fouling dan tidak merusak membran.

Selain itu, produk solusi ini menggunakan material yang biodegradable lebih dari 80% dalam waktu kurang dari 21 hari, sehingga aman digunakan. Produk ini dirancang untuk memastikan pembersihan yang efektif tanpa merugikan lingkungan atau sistem pengolahan air.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA