Beranda » Solusi » RO Membran Filter

RO Membran Filter

RO Membran Filter

Solusi

Reverse Osmosis (RO) membrane filter pada industri minuman adalah sistem filtrasi yang digunakan untuk memurnikan air dengan cara menghilangkan kontaminan terlarut, partikel, dan mikroorganisme. Proses ini melibatkan penggunaan membran semi permeabel yang hanya memungkinkan molekul air melewati, sementara zat-zat seperti garam, mineral, dan kotoran lainnya terperangkap dan dibuang. Beberapa problem dan solusinya yang sering ditemukan pada RO memberan filter adalah seperti berikut ini.

1. Problem: Umur Membran Pendek

Kerugian akibat problem umur pendek pada membran Reverse Osmosis (RO) filter tentu sangat signifikan. Membran RO yang harus diganti lebih sering dari yang seharusnya akan meningkatkan biaya operasional.

Penggantian membran memerlukan downtime (waktu henti operasi), yang berarti proses penyaringan air berhenti sementara. Membran yang aus atau rusak tidak dapat menyaring air secara efisien, menyebabkan kualitas air yang dihasilkan menurun. Ini bisa berakibat pada kegagalan untuk memenuhi standar kualitas air yang diperlukan.

Solusi: EON Anti Scalant

EON Anti Scalant dapat menjadi solusi efektif untuk masalah umur pendek pada membran RO karena beberapa alasan berikut:

  • Anti Scalant bekerja dengan menghambat pembentukan scale atau kerak mineral di permukaan membran. Scale dapat menyumbat pori-pori membran, mengurangi efisiensi filtrasi, dan memperpendek umur membran. Dengan mencegah terjadinya scale, membran dapat beroperasi lebih lama dan lebih efisien.
  • EON Anti Scalant membantu menjaga kinerja optimal membran, sehingga kualitas air yang dihasilkan tetap tinggi dan konsisten.
  • Dengan memperpanjang umur membran, frekuensi penggantian membran berkurang, yang berarti downtime sistem berkurang dan produktivitas meningkat.

2. Problem: Bakteri Tinggi

Masalah bakteri pada membran filter Reverse Osmosis (RO) adalah isu serius yang dapat mempengaruhi kinerja dan umur sistem RO. Keberadaan bakteri menyebabkan terjadinya penyumbatan pada membran, penurunan aliran air, penurunan kualitas air, dan peningkatan tekanan.

Solusi: EON Biocide Series

EON Biocide merupakan solusi yang efektif dan efisien untuk mengatasi masalah bakteri pada membran filter RO. Dengan kemampuannya untuk membunuh dan mencegah pertumbuhan mikroorganisme, kompatibilitasnya dengan sistem RO, dan kemudahan aplikasinya, EON Biocide dapat membantu menjaga kinerja sistem RO tetap optimal, memperpanjang umur membran, dan mengurangi biaya operasional secara keseluruhan.

3. Problem: pH Air Rendah

Akibat pH air yang rendah dalam sistem Reverse Osmosis (RO) dapat menyebabkan masalah korosi pada komponen sistem, kerusakan membran RO, penurunan kualitas air, dan ketidakseimbangan kimiawi. Masalah-masalah ini dapat mengurangi efisiensi sistem, memperpendek umur komponen dan membran, serta meningkatkan biaya operasional dan perawatan.

Solusi: EON Alkalox Series

EON Alkalox adalah solusi efektif untuk mengatasi masalah pH air rendah dalam sistem RO. Dengan kemampuannya untuk meningkatkan pH air, EON Alkalox membantu mencegah korosi pada komponen sistem, melindungi membran RO, meningkatkan kualitas air terproduksi, dan memastikan efektivitas bahan kimia lainnya. Dengan demikian, penggunaan EON Alkalox dapat meningkatkan efisiensi operasional dan umur panjang sistem RO.

Silakan konsultasikan dengan tenaga ahli kami atau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang EON Alkalox series.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA