Beranda » Solusi » Threading & Inspection

Threading & Inspection

Solusi

Threading dan inspection adalah proses krusial dalam industri pipa yang memastikan integritas dan performa sambungan pipa. Threading melibatkan pemotongan ulir pada ujung pipa untuk memungkinkan koneksi yang kuat dan aman antara dua pipa atau antara pipa dan fitting.

Inspection, atau pemeriksaan, dilakukan untuk memverifikasi kualitas ulir dan memastikan tidak ada cacat atau kerusakan yang bisa mengkompromikan kekuatan sambungan. Inspeksi biasanya melibatkan berbagai metode, termasuk pemeriksaan visual, pengujian non-destruktif, dan penggunaan alat ukur khusus untuk memastikan semua spesifikasi dan standar keselamatan terpenuhi.

Adapun problem-problem yang sering ditemukan pada unit ini beserta solusinya dari Eonchemicals yaitu:

1. Coolant Problem: Tramp Oil, Karat, Residu, Chips & Bakteri

Tramp oil, minyak yang tidak diinginkan yang bercampur dengan coolant, dapat menurunkan efektivitas pelumasan dan pendinginan, serta menyebabkan pembentukan lapisan berminyak yang mengganggu kinerja mesin. Karat terjadi ketika pipa atau peralatan terkena kelembaban, yang tidak hanya merusak material tetapi juga memperburuk integritas ulir pipa.

Residu dan chips yang dihasilkan selama proses threading dapat menyumbat sistem dan menyebabkan abrasi pada permukaan pipa. Sementara itu, bakteri dalam coolant dapat menyebabkan bau tidak sedap, degradasi coolant, dan potensi infeksi bagi pekerja.

Solusi: Micro Emulsion Coolant (MS 690 XT)

MicroSol (MS) 690XT adalah coolant mikroemulsi semi sintetik dengan daya lumas dan pendinginan yang sangat baik. Formula coolant ini memberikan masa pakai lebih lama dan kontrol busa yang lebih baik dibandingkan dengan semi-sintetik generasi sebelumnya.

Produk ini ramah mesin, dan sangat baik dalam situasi logam campuran dan kompatibel dengan berbagai macam bahan termasuk titanium, paduan nikel tinggi, baja, tembaga, dan paduan aluminium.

Menggunakan coolant MS 690 XT, Anda dapat mengatasi problem coolant yang sering dijumpai seperti: tramp oil, karat, residu, chips dan bakteri.

2. Problem: Fire Resistant Hydrolic Oil

Fire resistant hydraulic oil dalam proses threading dan inspection di industri pipa berfungsi untuk mencegah risiko kebakaran yang bisa terjadi akibat panas tinggi dan percikan api dari mesin. Salah satu masalah utama adalah penurunan performa dibandingkan dengan oli hidrolik konvensional, yang dapat mengakibatkan efisiensi operasional yang lebih rendah.

Selain itu, fire resistant hydraulic oil bisa lebih sulit untuk dikelola karena kecenderungan lebih cepat terkontaminasi oleh kotoran, air, atau bahan kimia lain, yang dapat mempengaruhi sifat tahan apinya.

Karenanya, diperlukan solusi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi.

Solusi: EonHydra

EonHydra adalah minyak hidrolik industri yang diformulasikan dari minyak dasar berkualitas tinggi dan aditif terpilih yang melebihi persyaratan berbagai sistem hidrolik industri.

EonHydra menunjukkan kemampuan filtrasi yang baik, sifat pelepasan udara yang cepat, disipasi panas yang baik, pemisahan air yang luar biasa, dan karakteristik busa yang baik untuk memastikan kinerja superior dan perlindungan maksimal dalam sistem hidrolik industri. Karenanya, produk ini dapat meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan masa pakai peralatan Anda.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA