Beranda » Solusi » Tie Rod Assembly

Tie Rod Assembly

Solusi

Tie rod assembly pada industri otomotif adalah proses perakitan komponen tie rod yang merupakan bagian penting dari sistem kemudi kendaraan. Tie rod menghubungkan sistem kemudi ke roda, memungkinkan pengemudi mengarahkan kendaraan dengan presisi.

Proses ini mencakup pemasangan ujung tie rod ke batang utama, yang biasanya dilengkapi dengan ball joint untuk fleksibilitas dan pergerakan yang halus. Setiap bagian harus dirakit dengan presisi tinggi untuk memastikan kesejajaran roda yang tepat, yang penting untuk stabilitas dan pengendalian kendaraan.

Berbagai bentuk problem tie rod assembly beserta solusi inovatif dari Eonchemicals meliputi:

1. Problem Tie Rod, Ball Join: Lifetime Grease dan Kaki-Kaki

Grease yang digunakan untuk melumasi tie rod dan ball joint dapat kehilangan efektivitasnya akibat kontaminasi debu, air, dan kotoran jalan, serta karena suhu operasional yang tinggi.

Ketika grease tidak lagi melumasi dengan baik, gesekan dan keausan pada komponen meningkat. Selanjutnya dapat menyebabkan kerusakan pada tie rod dan ball joint. Hal ini dapat mempengaruhi keselamatan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang.

Solusi: Molykote Longterm 2 Plus

Molykote Longterm 2 Plus merupakan specialty lubricant untuk memberikan pelumasan yang tahan lama dan andal dalam kondisi operasional yang keras. Molykote Longterm 2 Plus memiliki ketahanan tinggi terhadap kontaminasi debu, air, dan kotoran jalan, serta mampu beroperasi dengan baik pada suhu tinggi.

Dengan formula anti-gesekan dan anti-aus yang unggul, grease ini memastikan pelumasan yang konsisten, mengurangi keausan pada komponen, dan memperpanjang umur pakai tie rod dan ball joint.

Eonchemicals adalah distributor resmi Indonesia yang menjamin produk ini asli dan memiliki kualitas sesuai aslinya. Silakan chat WA kami untuk info lebih lanjut.

Agar diingat, penggunaan Molykote Longterm 2 Plus membantu meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang dengan menjaga performa optimal dari sistem kaki-kaki kendaraan.

2. Problem Wheel Bearing: Lifetime Grease

Masalah wheel bearing dalam tie rod assembly di industri otomotif sering kali berkaitan dengan umur pakai grease yang terbatas. Grease pada wheel bearing berfungsi untuk mengurangi gesekan dan mencegah keausan. Seiring waktu dan penggunaan, grease dapat terkontaminasi oleh kotoran, air, dan debu dari jalanan, serta mengalami degradasi akibat panas dan tekanan tinggi.

Eonchemicals memberikan solusi grease yang memiliki lifetime lebih lama, seperti dijelaskan di bawah ini.

Solusi: Molykote G 4700

Memberikan pelumasan yang lebih tahan lama, bahkan dalam kondisi operasional yang berat. Molykote G 4700 memiliki ketahanan tinggi terhadap kontaminasi kotoran, air, dan debu dari jalanan, serta mampu bertahan di bawah panas dan tekanan tinggi tanpa mengalami degradasi.

Formula khususnya memastikan pelumasan yang konsisten dan efektif, mengurangi gesekan dan keausan pada wheel bearing, serta memperpanjang umur pakai grease. Dengan menggunakan Molykote G 4700, performa dan keandalan wheel bearing dalam tie rod assembly dapat ditingkatkan, mengurangi frekuensi perawatan dan meningkatkan keselamatan serta kenyamanan berkendara.

Hubungi kami sekarang untuk konsultasi (gratis) dengan klik tombol hijau WA di bawah.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA