Beranda » Artikel » Pembersih Cat ini Perlu Anda Tambahkan dalam Hot Tank

Pembersih Cat ini Perlu Anda Tambahkan dalam Hot Tank

pembersih cat hot tank

Artikel

Artikel ini merupakan paparan hasil uji coba penambahan chemicals yang berfungsi sebagai additive pembersih cat pada hot tank. Hot tank adalah tangki yang dilengkapi dengan pemanas, digunakan untuk proses membersihkan spare part. Uji coba ini dilakukan dalam rangka memberikan solusi untuk membantu customer memenuhi target performance yang diinginkan.

Customer memiliki hot tank yang berisi larutan Eoncarb 544 yang digunakan untuk merendam part-part yang kotor agar menjadi bersih. Eoncarb 544 adalah water base cleaner yang diformulasikan khusus untuk membersihkan berbagai kotoran seperti tanah, oli, grease dan karbon.

Dengan koil pemanas yang terpasang pada tangki, proses pembersihan dapat berlangsung lebih cepat. Untuk lebih mempercepat lagi, ada hot tank yang dilengkapi dengan gerakan mekanis berupa tray yang naik turun atau sirkulasi larutan.

Tantangan dan Solusi

Eoncarb 544 terbukti mampu membersihkan dengan sangat baik pengotor-pengotor seperti tanah, grease, minyak dan yang terpenting adalah karbon. Selanjutnya, customer mengajukan permintaan khusus agar cat yang terdapat pada part atau komponen juga dapat terkelupas setelah proses pembersihan. Jadi, ada semacam permintaan chemicals additive sebagai pembersih cat.

Untuk memenuhi harapan customer ini, Eonchemicals memberikan solusi dengan uji coba (trial) penambahan Eonclean 900 pada hot tank yang diharapkan mampu sebagai pembersih cat.

EONCLEAN 900 adalah pembersih yang mengandung solvent. Dirumuskan khusus untuk menghilangkan kotoran minyak, oli, aspal, gemuk yang telah membeku dan susah hilang, serta membersihkan kotoran oil dalam air cooler.

Prosedur Pemakaian Pembersih Cat

  • Tambahkan 50 L Eonclean 900 ke dalam hot tank yang telah berisi 2.000 L Eoncarb 544 dan 2.000 L air, atau 1,25% dari larutan.
  • Panaskan hot tank sampai 90 °C
  • Rendam part selama 4 jam
  • Part dibilas dengan air dan dievaluasi

Hasil Uji Coba

hasil pengelupas cat water base cleaner

Kesimpulan

  • Eoncarb 544 dapat digunakan dalam hot tank untuk membersihkan part dari kotoran tanah, oli, grease dan karbon
  • Eonclean 900 dapat dijadikan additive untuk pembersih cat pada part
  • Solusi pembersih cat yang diberikan Eon ini dapat diterima oleh customer

Catatan:
Untuk pembersih cat dalam arti untuk mengupas cat yang melekat pada permukaan secara lebih spesifik, Eonchemicals memiliki produk solvent cleaner bernama Eonstrip 444.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.