Beranda » Artikel » Automatic Greasing System Ini Terbukti Praktis, Hemat dan Aman (Success Story)

Automatic Greasing System Ini Terbukti Praktis, Hemat dan Aman (Success Story)

Automatic Greasing System EonLube 250

Artikel

Risyad adalah sales consultant dari PT Eonchemicals. Risyad telah sukses membantu mencegah kerusakan bearing pada motor dan sistem penggerak lainnya di suatu industri. Bagaimana cara Risyad memberikan solusi terhadap masalah tersebut? Menggunakan automatic greasing system seperti apa? Simak kisah suksesnya, yuk!

Automatic greasing system merupakan pompa otomatis untuk menginjeksikan grease. Alat ini mampu mencegah kerusakan bearing pada motor dan sistem penggerak lainnya di suatu industri. Kerusakan bearing dapat terjadi karena banyak hal, di antaranya adalah interval dan volume greasing yang kurang tepat.

Pelajari cara perawatan wire rope yang efektif dalam situs ini

Menginjeksikan grease berlebihan (over greasing) tentu dapat memberi dampak yang buruk, yakni boros dan kerja mesin berat. Selain itu, kekurangan grease (under greasing) juga dapat mengurangi life time bearing, sehingga perlu penggantian bearing lebih cepat.

Tak hanya itu, menginjeksikan grease secara manual dengan trial and error sangat berpeluang terjadi human error. Oleh karena itu, Risyad merekomendasikan automatic greasing system dari Eonchemicals yang bernama EonLube 250.

EonLube 250

EonLube 250 Automatic Greasing System

Penggunaan automatic greasing system EonLube 250 sangat cocok untuk mesin yang tidak memungkinkan berhenti saat melakukan regreasing sehingga meminimalisir downtime. Alat ini juga sangat pas untuk pelumasan bearing yang sulit terjangkau dan berbahaya sehingga aman dan terhindar dari risiko kecelakaan kerja.

EonLube 250 dengan software Minimum Quantity Lubrication (MQL) membuat interval dan volume regreasing secara otomatis lebih optimum. Hal tersebut dapat menghemat penggunaan grease sampai rata-rata 33% dan memperpanjang umur bearing (cocok untuk bearing import dan mahal).

Di samping itu, alat ini memiliki indikator LED sebagai pengontrol dan sangat cocok untuk bearing yang membutuhkan pelumasan berulang sehingga mengurangi beban kerja manpower. Secara garis besar, pemakaian automatic greasing system ini dapat menghemat tenaga, biaya dan waktu.

Aplikasi EonLube 250 Automatic Greasing System

  • MQL Formulation
    Hitung volume grease dan interval regreasing dengan menggunakan MQL formulation
  • Install EonLube 250
    Pasang EonLube 250 dan pengaturan interval regreasing berdasarkan perhitungan MQL
  • Complete and Monitoring Service
    Setelah instalasi EonLube 250, jangan lupa lakukan pemantauan untuk memastikan alat penghemat ini bekerja dengan baik (lampu LED berwarna hijau)
Automatic Greasing System
Instalasi EonLube 250

Bagaimana Tanggapan Customer Setelah Aplikasi EonLube 250?

Fajar Sofyan selaku customer bagian maintenance mengatakan bahwa EonLube 250 lebih portabel, bagus dan lancar dibanding produk lama. Penggunaan automatic greasing system ini dapat mengurangi pekerjaan maintenance dari segi waktu ke waktu karena motornya jalan terus dan mengurangi tingkat risiko.

Berikut video success story Risyad yang telah berhasil membantu mencegah kerusakan bearing pada motor dan sistem penggerak di suatu industri.

“Sangat membantu dan responnya cepat”, ucap Fajar Sofyan.

Selain mengurangi beban pekerjaan sebagai maintenance, penggunaan EonLube 250 yang totalnya ada 30 unit selama sekitar 2 tahun ini juga ramah lingkungan, pemasangannya sederhana (simple) dan praktis digunakan untuk pelumas motor, maupun pelumas sistem penggerak.

Yuk tonton video testimoni customer setelah mengunakan automatic greasing system EonLube 250.

“EonLube oke! Terbaik!”, ujar Fajar.

Alat ini sangat cocok digunakan di berbagai industri, khususnya industri makanan dan minuman (food and beverages industry) untuk membantu melumasi bearing conveyor yang kebersihan proses produksinya tentu sangat diperhatikan. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi gratis seputar automatic greasing system EonLube 250.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.