Beranda » Artikel » Bestolife Zn 50 Thread Compound, Zinc Base Drilling Lubricant Terbaik

Bestolife Zn 50 Thread Compound, Zinc Base Drilling Lubricant Terbaik

aplikasi bestolife Zn 50 Indonesia

Artikel

Mengapa sangat direkomendasikan menggunakan Bestolife Zn 50 untuk perlindungan ulir pipa pemboran atau drilling pipe? Tidak sedikit orang menganggap perlindungan ulir pipa dengan grease apa saja sudah cukup! Benarkah? Tentu ini anggapan yang keliru. Menggunakan jenis lubricant yang tidak sesuai dapat berakibat fatal. Ulir pipa pemboran sangat rentan terjadi korosi. Ini karena air formasi bersifat korosif, apalagi jika terdapat H2S. Karenanya, dibutuhkan treatment pelumas khusus untuk melindunginya.

Masalah dan Kerugian
Penggunaan thread compounds, drilling grease, drilling lube, drilling compound, drilling lubricant atau jenis pelumas apa pun jika tidak mampu “berhadapan” dengan air formasi atau yang dikenal dengan istilah brine, serta H2S yang korosif pasti akan menuai masalah serius. Ulir pipa akan terjadi korosi, kemudian keropos… Maka silakan menggunakan Bestolife Zn 50.

ulir pipa drilling perlu bestolife zn 50 atau Zn-50
Ulir pipa pemboran

Kerugiannya, selain life time pipa menjadi pendek, yang lebih parah lagi adalah terjadinya downtime atau non productive time (NPT) akibat kerusakan ulir pipa sehingga terjadi pipe sticking pada saat trip in dan trip out (cabut dan pasang rangkaian). Akibatnya target pemboran menjadi mundur sehingga biaya pemboran membengkak. Solusinya adalah Bestolife Zn 50.

ulir kerusakan ulir pipa drilling mikroskopis
Kerusakan ulir pipa secara mikroskopis, akibat korosi

Solusi
Kunci utamanya adalah penggunaan pelumas ulir pipa yang tepat. Sudah banyak yang membuktikan bahwa grease atau compoud yang mengandung Zinc untuk ulir pipa pada kegiatan pemboran dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan ulir pipa sehingga tidak terjadi pipe sticking seperti dijelaskan di atas.

Bestolife Zn 50
Merupakan salah satu produk unggulan dari Bestolife untuk mencegah kerusakan ulir pipa pemboran. Senyawa Zinc yang terkandung mencegah terbentuknya laju korosi pada ulir pipa. Selain itu Bestolife Zn50 terbukti tahan terhadap paparan air dan H2S sehingga fungsi pelumasan pada ulir pipa pemboran menjadi optimal.

Spek bestolife Zn 50 Indonesia

Aplikasi
Bestolife Zn-50, Zinc-based thread compound direkomendasikan untuk aplikasi pada peralatan pemboran seperti tool joints, drill collars dan coring bits.

https://www.youtube.com/watch?v=YtH_MtGRbCA

Distributor Bestolife Indonesia
Sebagai distributor resmi Bestolife di Indonesia, PT Eonchemical Putra memastikan produk-produk Bestolife yang didistribusikan merupakan produk asli dari Bestolife. Dapat dibuktikan dengan adanya CoA (Certificate of Analysis) dari pihak principle setiap pengiriman produk berdasarkan batch number per masing-masing produk. Selain itu, CoA juga merupakan bukti penting untuk melengkapi dokumen pada proses audit internal maupun eksternal

Konsultasi lebih lanjut tentang Bestolife Zn 50 thread drilling compound premium silakan gunakan tombol WhatsApp untuk chat dengan kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.