Beranda » Artikel » Cat Anti Karat, Solusi untuk Mencegah Kerugian Sejak Dini

Cat Anti Karat, Solusi untuk Mencegah Kerugian Sejak Dini

cat anti karat coating eon

Artikel

Ciri coating atau cat anti karat adalah cat yang diformulasikan khusus untuk logam dan mengandung corrosion inhibitor agar memiliki sifat tahan karat. Penggunaan cat jenis ini adalah untuk mencegah kerugian yang diakibatkan oleh bahaya karat (kerusakan logam). Berikut ini adalah daftar produk yang direkomendasikan:

Cat Anti Karat – Eoncoat 470

Adalah cat permanen tahan karat yang dapat digunakan untuk pipa, tangki, struktur besi dan substrat lainnya. Cat ini dapat mengering dengan cepat, tahan terhadap air dan proses karat.

Epoxy Coating – Eoncoat 551

Merupakan jenis cat epoksi anti karat. Membuat lapisan yang sangat keras, sehingga tahan terhadap benturan. Selain untuk lapisan anti karat, juga tahan terhadap bahan kimia. Eoncoat 551 dapat dipakai untuk permukaan konstruksi baru atau untuk perawatan pada sistem pelapisan anti karat pada berbagai bangunan. Cocok untuk aplikasi di lepas pantai, petrokimia, pertambangan, industri kimia dan lainnya.

Coating anti karat jenis lainnya yaitu: Eoncoat 400, Eoncoat 408 dan Eonguard 450. Ketiga cat atau coating ini digunakan untuk perlindungan karat khususnya untuk pipa bagian luar, selama masa penyimpanan. Sedangkan untuk perlindungan karat pipa bagian dalam bisa Anda gunakan Eonfilm 240 & 772. Lazim dipakai untuk melindungi casing, tubing, pipa drilling, pipa produksi saat penyimpanan.

Juga ada Eoncoat 900 yang berbahan dasar air (water based), berwarna gelap, untuk melindungi permukaan logam dari karat pada waktu penyimpanan di luar ruangan.

Food Grade Coating – Eondos A

Adalah minyak organik sintetis dan cocok digunakan pada kemasan makanan. Produk ini dilengkapi dengan corrosion inhibitor yang food grade untuk memberikan perlindungan logam terhadap karat. Digunakan sebagai minyak pelapis untuk black plate, tin plate dan aluminium.

Spare Part Coating – Eonfilm 101 & 500

Tak kalah penting, kedua formula anti karat ini juga perlu Anda pakai untuk menghindari kerugian karena bahaya karat. Cat ini membentuk lapisan film yang sangat tipis untuk mencegah terjadinya karat pada spare parts dalam masa penyimpanan

Untuk mendapatkan info lebih lengkap tentang coating atau cat anti karat, silakan hubungi kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.