Beranda » Artikel » Cat Kapal Anti Karat yang Tepat untuk Pelindung Jangkar Anda

Cat Kapal Anti Karat yang Tepat untuk Pelindung Jangkar Anda

cat kapal anti korosi

Artikel

Jangkar kapal memerlukan marine paint atau cat kapal anti karat yang tepat, agar tidak cepat rusak akibat korosi. Jangkar memiliki peran penting bagi kapal untuk membatasi gerak kapal pada waktu berlabuh di luar pelabuhan agar kapal tetap pada kedudukannya. Bagian yang terhubung dengan jangkar kapal yaitu rantai kapal. Keduanya berbahan metal/besi karbon sehingga sangat rentan untuk mengalami korosi.

Air laut memiliki kadar garam tinggi dan penggunaan jangkar kapal yang naik dan turun masuk ke dalam air laut, tentu akan mempercepat terjadinya korosi pada rantai dan jangkar kapal.

Korosi pada rantai dan jangkar kapal akan sangat merugikan. Jangkar kapal yang mengalami korosi akan menjadi rapuh dan mudah patah, sehingga tidak mampu menahan gerak kapal akibat gelombang, angin dan arus air pada saat kapal berhenti. Pada rantai jangkar kapal apabila mengalami korosi, risiko putus rantai akan sangat tinggi pada saat proses naik dan turun jangkar kapal. Hal ini akan mempersulit kapal pada saat berlabuh apabila kehilangan jangkar kapal. Karena itu, cat kapal atau marine coating sangat diperlukan untuk solusinya.

Solusi
EonCoat 491 dari Eonchemicals merupakan produk yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Cat marine EonCoat 491 merupakan cat anti karat yang dapat diaplikasikan untuk melindungi bagian besi kapal seperti bagian jangkar kapal, bagian rantai kapal dan aksesoris bagian kapal lainnya sehingga bisa terhindar dari masalah korosi.

Cat tahan karat EonCoat 491 didesain agar tahan air laut karena memiliki kandungan bituminous yang tinggi. Kandungan ini sangat berfungsi untuk menambah daya lekat cat dan menahan air. Selain kemampuan menahan korosi yang sangat baik, cat kapal EonCoat 491 marine paint juga memiliki keunggulan seperti :

  • Daya lekat tinggi pada permukaan metal
  • Menghasilkan lapisan coating yang kuat dan tahan lama
  • Kandungan high bituminous memiliki kemampuan menahan resapan air
  • Aplikasi mudah, bisa menggunakan kuas, roll atau spray
  • Cocok untuk kondisi udara laut
cat kapal jangkar anti karat
Jangkar kapal yang sudah diaplikasikan cat bituminous

Cat kapal EonCoat 491 marine coating ini dapat diaplikasikan berulang setelah jangkar kapal naik untuk menjaga lapisan dari kerusakan akibat benturan batu atau karang selama di dalam air laut. EonCoat 491 bsa disebut juga cat bituminous atau cat jangkar kapal yang lebih banyak dikenal penamaannya pada industri marine.

Silakan konsultasikan (free) program Anda terkait jenis cat dan penggunaan cat kapal atau marine paint dengan chat via WhatsApp.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.