Beranda » Artikel » Chemical Boiler Water Treatment yang Tepat, Kunci Sukses Operasional Pabrik Gula

Chemical Boiler Water Treatment yang Tepat, Kunci Sukses Operasional Pabrik Gula

Chemical Boiler Water Treatment

Artikel

Customer kami yang berasal dari pabrik gula di Jawa Timur mengalami deformasi pada pipa superheater akibat adanya kerak yang terbawa dari keruhnya air umpan boiler. Setelah bekerja sama dengan Eonchemicals, masalah tersebut berhasil teratasi hingga akhirnya sukses menjalankan giling. Apa rahasianya ya? Yuk intip chemical boiler water treatment yang kami gunakan. 

Pecah dan buntunya pipa superheater pada sistem boiler tentu dapat merugikan perusahaan, seperti terjadinya downtime yang menyebabkan jam operasional serta proses produksi terpaksa berhenti. Oleh karena itu, kami merekomendasikan beberapa chemical yang sesuai. Tim ahli kami juga siap membantu dalam memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah customer. 

Chemical boiler water treatment adalah chemical yang digunakan untuk perawatan boiler di fasa air. Boiler feed water umumnya berasal dari air hujan maupun air sungai yang kotor sehingga perlu proses penjernihan. Setelah customer berdiskusi serta berkonsultasi, kami melakukan observasi langsung ke lapangan, melaksanakan jar test dan service pada raw water

Pada awalnya, raw water yang berasal dari air sungai terpantau masih keruh. Kemudian, kami treatment hingga menjadi bersih dan layak diumpan di softener. Setelah softener sudah layak juga untuk diumpan ke dalam boiler, saatnya menginjeksikan chemical yang kami rekomendasikan berupa scale inhibitor, oxygen scavenger, condensate treatment dan scale remover

Chemical Boiler Water Treatment dari Eonchemicals  

  • EonScale B5155 
    Berfungsi sebagai boiler chemical untuk scale inhibitor atau pengontrol kerak. 
  • EonOxy B8155  
    Berfungsi sebagai chemical boiler water treatment untuk menghilangkan atau mengurangi oksigen (oxygen scavenger). 
  • EonCondens B1720 
    Berfungsi untuk kondensat atau condensate treatment
  • EonDescaler B2550  
    Berfungsi sebagai penghilang kerak untuk boiler (online cleaning chemical). 

Testimoni Customer / Success Story

Customer merasa sangat puas, masalah dapat teratasi dengan baik dan tidak terjadi kendala operasional, baik dari segi air umpan maupun pipa superheater pada sistem boiler. Tim ahli Eonchemicals berhasil melakukan service monitoring, konsultasi online, trouble shooting serta pengawalan selama satu musim giling, yakni dari awal hingga tutup giling mati boiler.  

Berikut video pernyataan kepuasaan customer tentang pengalamannya menggunakan produk chemical boiler water treatment dan layanan dari Eonchemicals. Selamat menyaksikan! 

“Selama kita bekerja sama dengan Eon, kami merasa sangat puas dan merasa sangat berterima kasih telah dibantu untuk menuntaskan permasalahan kami di boiler JTA ini” ucap SAR, assistant manager bagian boiler. 

Lindungi juga boiler Anda dengan cat anti karat dari Eonchemicals untuk proteksi struktur bangunan metal

Selain menawarkan produk yang berkualitas, kami melakukan pengamatan parameter lainnya, seperti menganalisis masalah, memberikan solusi dan menginjeksikan chemical secara langsung di lapangan. Tersedia fasilitas konsultasi gratis secara online juga. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk berdiskusi mengenai chemical boiler water treatment yang tepat untuk Anda. 

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.