Beranda » Artikel » Cat Pelapis Besi Anti Karat, Bikin Mengkilat seperti Baru (Success Story di Industri PLTP)

Cat Pelapis Besi Anti Karat, Bikin Mengkilat seperti Baru (Success Story di Industri PLTP)

cat pelapis besi anti karat

Artikel

Sales consultant PT Eonchemicals telah berhasil membantu mengatasi masalah karat pada struktur besi bangunan yang dihadapi oleh industri Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Lahendong, Sulawesi Utara. Bagaimana cara beliau dalam memberikan solusi terhadap masalah customer? Menggunakan cat pelapis besi anti karat yang seperti apa? Yuk intip kisah suksesnya!

PLTP Lahendong terletak pada area yang memiliki H2S atau hydrogen sulfide yang sangat tinggi. Adanya reaksi kimia di sekitar lingkungan korosif ini dapat menyebabkan material, seperti struktur bangunan yang terbuat dari besi dan logam lainnya rusak, bahkan hancur.

Kunjungi laman artikel tentang beberapa penyebab korosi besi di situs ini.

Korosi pada besi dan logam lainnya dapat teratasi dengan coating. Coating adalah proses menambahkan lapisan khusus pada permukaan logam. Fungsinya untuk memproteksi logam dari proses korosi. Oleh karena itu, sales consultant Eonchemicals memberikan rekomendasi produk berupa cat pelapis besi anti karat yang bernama EonCoat 551 Primer dan EonCoat 570.

EonCoat 551 Primer

  • Epoxy primer untuk lapisan pertama
  • Tahan terhadap korosi
  • Cepat mengering
  • Daya rekat kuat dan tahan lama

EonCoat 570, Cat Pelapis Besi Anti karat

  • Top coat epoxy system untuk area outdoor
  • Tahan terhadap sinar UV
  • Colorless atau transparan
  • Glossy atau mengkilap

Apa hal penting yang harus dilakukan sebelum mengaplikasikan pelapis besi anti karat EonCoat 551 Primer dan EonCoat 570? Surface preparation atau persiapan permukaan sebelum aplikasi EonCoat 551 Primer dan EonCoat 570 yaitu membersihkan permukaan logam dari semua kontaminasi, seperti oli, debu, tanah dan coating lama.

Proses mematikan karat itu penting agar tidak timbul kembali setelah aplikasi. Selain itu, perlu membuat kasar permukaan logam sebelum aplikasi supaya coating semakin merekat.

Bagaimana tanggapan customer setelah aplikasi EonCoat 551 Primer dan EonCoat 570? Pihak manajer unit PLTP Lahendong selaku customer merasa sangat senang dan puas. Hasil aplikasi coating yang telah Eon lakukan sungguh maksimal dan sangat bagus dari segi aktualnya. Coating Eonchemicals terbukti dapat melindungi struktur besi bangunan dari korosi.

Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi gratis seputar cat pelapis besi anti karat EonCoat 551 Primer dan EonCoat 570.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.