Beranda » Artikel » Cleaning Tank Kapal CPO Lebih Efektif dan Efisien dengan Cleaner Ini, Bye-Bye Soda Api!

Cleaning Tank Kapal CPO Lebih Efektif dan Efisien dengan Cleaner Ini, Bye-Bye Soda Api!

Artikel

Pemuatan dan pembongkaran kapal bermuatan bahan kimia cair atau minyak biasanya memakan banyak waktu yang disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya, muatan Crude Palm Oil (CPO) bersifat mudah membeku pada dasar atau dinding tangki sehingga sulit untuk dibongkar. Oleh karena itu, proses cleaning tank harus terlaksana secara cepat dengan menggunakan pembersih yang tepat.

Namun, sayang sekali kebanyakan orang pada umumnya masih memakai soda api untuk tank cleaning kapal. Padahal pelarutan soda api membutuhkan waktu yang tidak sebentar lho. Selain itu, dapat menimbulkan terjadinya downtime yang lebih lama sehingga kapal berpotensi mengalami keterlambatan pemuatan.

Cleaning tank yang muatannya sama dengan muatan sebelumnya maupun jenis muatannya berbeda dengan sebelumnya wajib benar-benar mendapat perhatian. Kebersihan tangki harus tetap terjaga agar tidak terkontaminasi sehingga pemuatan dapat berjalan dengan lancar.

Meskipun harganya terjangkau, membersihkan tangki dengan soda api memiliki dampak buruk bagi pengguna. Selain bersifat sangat iritasi untuk kulit serta korosif terhadap logam metal, soda api juga bersifat kaustik dan eksotermik. Artinya, dapat menyebabkan luka bakar apabila terpapar serta menimbulkan panas pada saat pelarutan yang percikannya bisa saja mengancam keselamatan.

Tak hanya itu, serbuk soda api yang tidak sengaja terhirup oleh manusia pada saat penuangan untuk pelarutan dengan air dapat mengganggu saluran pernapasan. Pelaksanaan cleaning tank yang efektif dan efisien adalah menggunakan pembersih tangki yang aman dan cepat. Ayo tinggalkan kebiasaan memakai soda api dan beralih ke cara yang baru!

Rekomendasi Cleaning Tank Chemical

Alklin CPO 115 merupakan produk pembersih umum water based rekomendasi dari Eonchemicals. Dapat membersihkan tangki kargo, penyimpanan serta sistem lainnya dari kotoran minyak nabati, CPO, minyak hewan, lemak, minyak bakar, pelumas dan residu pet coke.

Fungsi lainnya adalah menghilangkan bau tidak sedap serta membersihkan endapan karbon yang terproduksi dari gas buang mobil yang terdapat pada area garasi kapal, dinding atap dan sisi lambung. Metode tank cleaning menggunakan cleaner ini juga beragam, yakni metode sirkulasi, injeksi, rock and roll.

Mengapa Anda harus memilih Alklin CPO 115 untuk cleaning tank yang bermuatan CPO? Ini alasannya…

  • Pemakaiannya aman terhadap cat, sedangkan soda api dapat merontokkan cat
  • Lebih aman untuk pengguna karena mengandung cairan campuran yang non-flammable
  • Terdapat kandungan surfaktan dan alkali sehingga daya bersihnya lebih bagus sementara soda api hanya mengandung alkali saja
  • Dapat mengurangi downtime karena rinse ability lebih mudah daripada soda api

| Perlu info pembersih lain? Baca artikel tentang general cleaning chemical dari Eon

Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai cleaning tank bermuatan CPO menggunakan tank cleaner dari Eonchemicals bernama Alklin CPO 115. Selain mampu membersihkan tangki agar tidak terkontaminasi dengan jenis muatan lain, penggunannya juga bisa melindungi awak kapal dan pekerja dari efek samping pemakaian soda api.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.