Beranda » Artikel » General Cleaning Chemical Water Based vs Solvent Based, Mana yang Lebih Aman?

General Cleaning Chemical Water Based vs Solvent Based, Mana yang Lebih Aman?

General Cleaning

Artikel

General cleaning chemical adalah bahan kimia pembersih yang mampu membersihkan berbagai jenis kotoran sehingga tidak mengganggu berjalannya proses produksi. Selain itu, dapat mencegah terjadinya kerusakan pada peralatan industri. Cleaning chemical atau cleaner terbagi menjadi dua jenis berdasarkan bahan dasarnya, yaitu water based dan solvent based. Mana yang lebih aman dan ramah lingkungan, ya? Jawaban atas pertanyaan tersebut sudah pasti adalah water based cleaner. Hal ini karena komponennya terdiri atas air dan surfaktan. Selain dari sisi bahan dasar, terdapat perbedaan lainnya antara pembersih berbasis air dengan pembersih yang mengandung solvent, yakni efek penggunaannya terhadap lingkungan. Kami akan merekomendasikan produk yang tepat untuk Anda. Let’s check this out!

Rekomendasi General Cleaning Chemical

EonWash 500 merupakan produk multi cleaner dari Eonchemicals. Cocok untuk aplikasi pembersihan kotoran pada berbagai industri, seperti general engineering, otomotif, industri maritim, pertambangan maupun konstruksi. Konsentrasi aplikasi dust cleaner, oil & grease remover berdasarkan tingkat kotorannya adalah sebagai berikut.

  • 20-50% untuk kotoran ringan seperti debu, lumpur dan tanah
  • 50-80% untuk kotoran sedang seperti light/thin oil, minyak dan sejenisnya
  • 80-100% untuk kotoran berat seperti minyak yang sudah mengeras, grease dan crude oil

Cara menggunakanya mudah dan praktis. Dapat langsung digunakan tanpa perlu melakukan pengenceran terlebih dahulu. Selain biodegradable, general cleaning chemical ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti caustic soda. Termasuk ke dalam golongan pembersih yang ramah lingkungan. Tidak membuat kulit iritasi dan gatal sehingga aman untuk pengguna juga.

EonWash 500 memiliki daya bersih yang sangat baik sekaligus menghilangkan bau tidak sedap dan gas berbahaya. Mampu bekerja secara cepat, baik menggunakan air dengan kesadahan tinggi maupun rendah. Efektif diaplikasikan di dalam ruangan karena tidak mengandung bahan yang rawan terbakar.

Fungsi general cleaning chemical EonWash 500:

  • Pembersih kendaraan
  • Pembersih lantai workshop
  • Pembersih spare parts
  • Pembersihan rutin dan umum
  • Pembersihan dengan sistem spray, steam maupun ultrasonic
  • Degreasing cleaning pada proses pre-treatment sebelum proses phospating

| Info pembersih lainnya tentang oil remover dapat Anda baca di situs ini

Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai general cleaning chemical berbahan dasar air yang efektif. Aplikasi EonWash 500 aman bagi pengguna, lingkungan, maupun material seperti besi, alumunium, zinc, copper, rubber, dan plastik ABS, HDPE/PP/PE.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait