Beranda » Artikel » Food Grade Machine Grease yang Efektif untuk Pelumasan Sekaligus Cleaning pada Mesin Bumbu

Food Grade Machine Grease yang Efektif untuk Pelumasan Sekaligus Cleaning pada Mesin Bumbu

food grade machine grease

Artikel

Mesin packing bumbu Anda sudah menggunakan pelumas food grade machine grease yang efektif? Kesalahan dalam pemilihan pelumas mesin dapat memperpanjang waktu pengerjaan maintenance. Efek lainnya, kotoran bisa menyumbat dan kinerja mesin tidak maksimal, sehingga hasil packing bumbu menjadi tidak sempurna. Bagaimana solusinya?

Masalah Mesin Packing Bumbu
Mesin packing bumbu adalah salah satu mesin yang banyak kita jumpai di industri makanan, terutama pada pembuatan makanan instan. Bahan dasar bumbu yang berupa sauce dan bumbu serbuk membuat mesin menjadi kotor. Proses penanganannya dalam sehari diperlukan downtime minmal 3 jam untuk melakukan cleaning & lubricating (pelumasan). Sangat tidak efektif dan kehilangan waktu produksi (down time) 21 jam dalam sepekan, 84 jam dalam sebulan. Banyak waktu terbuang percuma.

Solusi Cleaning & Lubricating
Solusi yang diberikan oleh Eonchemicals untuk mengatasi mesin kotor dan down time yang cukup lama, adalah dengan Molykote FM Spray food grade machine grease. Selain untuk lubricating (pelumasan) juga sekaligus berfungsi untuk cleaning. Eonchemicals adalah agen resmi Molykote Indonesia yang memiliki banyak cabang tersebar di nusantara.

Setelah menggunakan Molykote FM Spray, maka tidak diperlukan lagi down time karena aplikasinya dapat dilakukan secara online, tanpa mematikan mesin (tanpa down time).

Molykote FM Spray adalah grease yang diformulasikan khusus untuk aplikasi saat mesin berjalan (running). Produk ini mempunyai sertifikat H1 Food Grade, sehingga aman untuk industri makanan. Produk pelumas ini juga dapat menghilangkan bumbu-bumbu yang mengerak dan keras sehingga mesin menjadi bersih.

pelumas food grade machine grease

Fitur dan Benefit

Molykote FM Spray merupakan pelumas food grade machine grease serbaguna yang dapat digunakan pada mesin-mesin pengolahan makanan, berbahan dasar mineral oil dan H1 Food Grade. Sangat cocok digunakan pada industri makanan dan farmasi. Adapun fitur dan benefit lainnya adalah:

  • Mudah digunakan (kemasan spray)
  • Tidak berbau dan berasa
  • Selain untuk pelumasan juga sebagai cleaning
  • Memiliki daya pelumasan dan penetrasi yang bagus
  • Mempunyai ketahanan korosi yang bagus
  • Memenuhi FDA Regulation 21 CFR 178.3570 dan USDA H1 Classification for incidental food contact

Jika ada pertanyaan terkait food grade machine grease silakan chat via tombol WA yang tersedia di bawah ini.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.