Beranda » Artikel » Fuel Additive Diesel Biocide Treatment Report Trial | Success Story

Fuel Additive Diesel Biocide Treatment Report Trial | Success Story

fuel additive biocide biosolar b30

Artikel

Salah satu customer Eonchemicals di bidang industri pembangkit listrik berhasil mendapatkan solusi dengan fuel additive diesel biocide treatment untuk mengatasi permasalahan penggunaan bahan bakar biodiesel B30 – B40. Artikel ini merupakan intisari dari report trial di industri tersebut.

Masalah
Penggunaan bahan bakar biodesel menyebabkan penyumbatan filter pada kendaraan berat, sehingga filter harus diganti setiap bulan. Hal ini disebabkan oleh adanya bakteri yang tumbuh dalam bahan bakar, dan menghasilkan slime. Jika filter tidak diganti, maka kinerja alat berat terganggu. Operasional tidak maksimal karena ada penambahan waktu dan biaya untuk penggantian filter tersebut.

Solusi
Menggunakan EonBiofuel 3075, fuel additive diesel yang merupakan fuel biocide untuk membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri pada bahan bakar Biodiesel B30 dan B40. EonBio Fuel 3075 diformulasikan khusus untuk mencegah dan membunuh bakteri serta jamur dalam tangki penyimpanan bahan bakar. Produk ini bersifat sebagai chemical additive dengan dosis yang kecil dalam penggunaannya.

Treatment ini dapat dilakukan dengan menambahkan chemical fuel additive dalam dua tahap yankni shock treatment dan maintenance treatment.

  • Shock Treatment, dengan dosis 3-4 liter EonBio Fule 3075 untuk 1000 liter fuel. Treatment ini digunakan pada fuel lama yang akan disalurkan ke unit alat berat.
  • Maintenance Treatment, dengan dosis 2 liter EonBio Fuel 3075 untuk 1000 liter fuel. Treatment ini dilakukan pada fuel fresh yang baru akan disimpan.

Hasil Uji Sample
Pengujian dilakukan langsung di lokasi (on site) dalam skala lab. Hal ini untuk menjaga agar bakteri tetap hidup dan hasil pengujian fuel additive dapat terlihat dengan jelas.

fuel additive diesel biocide treatment

Hari ke-1
A : Solar B30 + Eonbiofuel 3075
B : Solar B30 tanpa treatment (blangko)

fuel additive diesel fuel treatment

Hari ke-9
A : Solar B30 + Eonbiofuel 3075
B : Solar B30 tanpa treathment (Blangko)

Dari uji tersebut, didapatkan hasil bahwa bakteri yang ada di sample blangko telah tumbuh (lihat warna merah). Sedangkan sample yang mengalami fuel additive diesel biocide treatment menggunakan Eonbiofuel 3075 tidak ada pertumbuhan bakteri.

Kesimpulan
Berdasarkan diskusi dan data di lapangan maka dapat disimpulkan sebagai berikut :

  • Permasalahan pertama yang terjadi dikarenakan adanya pertumbuhan bakteri pada biosolar B30
  • Dari hasil uji di lapangan, terlihat bahwa EonBiofuel 3075 efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri

Jika ada pertanyaan terkait fuel additive diesel biocide treatment silakan chat whatsapp sekarang.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.