Beranda » Artikel » Oil Absorbent yang Paling Efektif untuk Menangani Tumpahan Minyak

Oil Absorbent yang Paling Efektif untuk Menangani Tumpahan Minyak

oil absorbent pads spill kit

Artikel

Mengapa tumpahan minyak atau chemicals harus dibersihkan? Jenis chemicals / oil absorbent manakah yang paling efektif untuk menangani tumpahan minyak di tempat Anda? Simak tuntas artikel ini yang membahas lengkap tentang jenis-jenisnya, cara kerja, gambar, ukuran dan aplikasinya. Sudah bukan jamannya lagi Anda menggunakan pasir atau serbuk gergaji yang prosesnya memakan waktu lama dan tidak praktis.

Baca: 4 Jenis Chemicals / Oil Spill Kit Pilihan untuk Anda

Mengapa tumpahan minyak dan bahan kimia perlu dibersihkan? Sangat perlu, karena tumpahan tersebut dapat menyebabkan banyak kerugian:

  • Terjadi pencemaran yang serius pada lingkungan
  • Berdampak negatif terhadap biota yang ada
  • Mengganggu operasional perusahaan Anda
  • Area kerja menjadi kotor dan berbahaya

Karena itu, jika terjadi tumpahan minyak harus segera Anda tangani dengan diserap menggunakan oil absorbent.
Ini adalah produk penyerap minyak yang terbuat dari bahan polypropylene, bekerja dengan cara menyerap tumpahan minyak hingga jenuh. Mampu menyerap tumpahan minyak pada permukaan air tanpa menyerap air tersebut, sehingga jika diaplikasikan pada permukaan air tidak akan tenggelam. Industri yang area kerjanya sering berhubungan dengan tumpahan minyak atau oli harus memiliki persediaan perlengkapan ini.

Eonchemicals memiliki beberapa jenis produk penyerap minyak dengan brand EonSorbent, yaitu:

1. Oil Absorbent Pad

oil absorbent pad penyerap minyak

EonSorbent Pad yaitu oil absorbent pad berbentuk lembaran tipis berukuran 40 x 50 cm. Aplikasinya sangat cocok untuk menyerap tumpahan minyak pada skala kecil hingga menengah. Satu box oil absorbent pad / EonSorbent Pad dapat menyerap hingga 70 liter tumpahan minyak.

2. Oil Absorbent Pillow

spill kit oil absorbent pillow

EonSorbent Pillow berbentuk seperti bantal berukuran 40 x 50 cm. Aplikasinya sangat cocok untuk menyerap tumpahan minyak skala menengah hingga besar. Satu box EonSorbent Pillow dapat menyerap hingga 110 liter tumpahan minyak.

Berbagai jenis oil absorbent ada di sini. Silakan konsultasikan dengan chat WA untuk mendapat rekomendasi yang tepat.

3. Oil Absorbent Roll

menangani ltumpahan minyak

EonSorbent Roll berbentuk gulungan berukuran 1 m x 50 m. Untuk tumpahan minyak skala kecil, EonSorbent Roll memiliki perforasi yang dapat dirobek dengan ukuran 50 x 50 cm. Untuk tumpahan minyak skala luas, produk penyerap minyak ini dapat dijatuhkan dan dibuka gulungannya.

4. Oil Absorbent Socks

produk penyerap minyak tumbah

EonSorbent Socks adalah oil absorbent sock yang berbentuk seperti guling berdiameter 7,6 cm dan memiliki variasi panjang yaitu 120cm, 240cm, dan 360cm. Biasa juga disebut mini-boom. Penggunaan absorbent sock sangat cocok untuk penghalang supaya tumpahan minyak tidak mengalir dan menyebar lebih luas lagi.

Kami memberi solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Silakan chat WhatsApp untuk solusi terbaik, sekarang!

Produk-produk di atas juga dikemas bersama perangkat lainnya sebagai general / oil spill kit dengan brand EonSpill Kit yang memiliki berbagai varian sesuai kebutuhan Anda. Chat WA untuk info isi chemicals / oil spill kit. Box

5. Oil Absorbent Boom

oil absorbent boom efektif dan hemat ekonomis

EonSorbent Boom berbentuk guling panjang mirip EonSorbent Socks, namun memiliki diameter lebih besar yaitu 12,5 cm dan panjang 300cm. EonSorbent Boom memiliki pengait di ujungnya sehingga dapat saling dikaitkan. Aplikasinya untuk tumpahan minyak skala menengah hingga luas seperti di perairan sungai maupun di laut.

Oil absorbent yang paling efektif adalah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain produk EonSorbent series, Eonchemicals juga memiliki produk oil spill kit dan oil spill dispersant untuk menangani tumpahan minyak khsuss di perairan. Silakan chat WhatsApp untuk mendapatkan info lebih detail dan rekomendasi jenis EonSorbent yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.