Beranda » Artikel » Oil Gear dengan Kandungan MOSH & MOAH Rendah, Aman untuk Industri Makanan dan Minuman

Oil Gear dengan Kandungan MOSH & MOAH Rendah, Aman untuk Industri Makanan dan Minuman

Artikel

Dalam industri makanan dan minuman, pelumas gear (oil gear) memegang peranan penting dalam proses produksi. Tingkat standarisasi yang tinggi mewajibkan pelumas yang digunakan dalam proses produksi harus halal dan tersertifikasi food grade atau aman dari zat-zat berbahaya yang dapat mengkontaminasi makanan dan minuman.

Sadarkah Anda, produk makanan dan minuman yang beredar di pasaran bisa saja terkontaminasi bahan kimia berbahaya tak kasat mata? Hal tersebut kemungkinan besar terjadi karena produsen pada saat melakukan proses produksi tidak menggunakan pelumas mesin yang aman dan tak tahan panas. Oleh karena itu, pastikan Anda memakai oil gear pada mesin yang bersertifikat food grade dan halal.

Pelumas gear jenis apakah yang biasanya Anda pakai untuk memproduksi makanan dan minuman? Selain harus halal dan food grade, Anda perlu menghindari pemakaian pelumas yang mengandung Mineral Oil Saturated Hydrocarbons (MOSH) dan Mineral Oil Aromatic Hydrocarbons (MOAH). Pelumas dengan kadar MOSH dan MOAH yang tinggi dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan konsumen.

Selain itu, pelumas yang tidak tahan suhu tinggi akan cepat meleleh, atau mengalami perubahan kekentalan sehingga tidak dapat melakukan pelumasan yang optimal dan dapat merusak roda gigi (gear). Penggantian gear pun akan lebih sering terjadi karena aus dan berkarat. Tak hanya itu, hal tersebut juga dapat mengakibatkan lelehannya kontak dengan makanan dan minuman. Sudah waktunya Anda untuk beralih ke oil gear yang aman untuk proses produksi di food and beverage industry.

Rekomendasi Oil Gear: LE 4150, 4220, 4320, 4460

Eonchemicals sebagai satu-satunya distributor resmi Lubrication Engineers (LE Lubricants) di Indonesia merekomendasikan Anda produk bernama H1 Quinplex Syn FG Gear Oil dengan spesifikasi berikut.

gear oil food grade lubricant engineer
Spesifikasi LE 4150, 4220, 4320, 4460

Eonchemicals adalah distributor resmi LE Lubricant di Indonesia dengan kantor cabang yang tersebar luas di seluruh nusantara.

LE 4150, 4220, 4320, 4460 merupakan pelumas untuk melumasi peralatan yang dapat menyebabkan kontak makanan maupun minuman secara tidak sengaja. Selain pada gear, aplikasinya juga sangat efektif untuk:

  • Bearings
  • Gearboxes
  • Open gears
  • Slides, guides, chains, conveyor chains
  • Valves

Viskositas dari oil gear tetap dan tidak mudah berubah. Pelumas berbasis synthetic oil sehingga memiliki kadar MOSH MOAH yang rendah serta lebih aman. Fungsinya untuk melindungi gear pada tekanan extreme high dan low temperatures. Penggunaannya yang cocok dengan berbagai jenis seals ini tidak menimbulkan noda, tidak berbau juga tidak berbusa.

Kandungan additive Quinplex di dalamnya berfungsi sebagai water resistance dan memiliki daya rekat yang baik pada permukaan metal. Selain itu, aditif tersebut dapat mencegah terbentuknya karat dan tahan terhadap korosi. Oil gear ini telah mendapatkan sertifikat NSF kategori H1 untuk general lubricants yang incidental contact, tersertifikasi Kosher Pareve dan Halal oleh IFANCA.

Baca info terkait produk LE Lubricant 9000 Series, pelumas terpercaya

LE 4150, 4220, 4320, 4460 adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Mesin tetap dapat terus beroperasi sehingga menghindari downtime dengan menggunakan oil gear ini. Tak hanya itu, aplikasinya juga dapat memberikan perlindungan tahan lama pada gear sekalipun pada suhu ekstrem. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi secara gratis.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.