Beranda » Artikel » Pembersih Aluminium yang Efektif, Tidak Mudah Terbakar | Success Field Trial

Pembersih Aluminium yang Efektif, Tidak Mudah Terbakar | Success Field Trial

pembersih aluminium

Artikel

Hasil uji coba chemical pembersih aluminium di evaporator heavy duty (HD) truck milik salah satu customer ini hasilnya sangat memuaskan. Evaporator tersebut berfungsi untuk menyerap panas yang ada di dalam ruangan. Udara di dalam ruangan akan diserap oleh blower dan dilewatkan melalui sirip evaporator yang suhunya sudah dingin. Dengan demikian, udara yang semula panas dapat menjadi dingin. Evaporator HD truck dibuat dari bahan aluminium yang sangat sensitif terhadap produk cleaning chemicals pada umumnya.

Permasalahan

Evaporator sangat jarang dibersihkan sehingga udara dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Salah satu penyebabnya adalah karena sulitnya membersihkan evaporator secara manual.

Eonbright 334 Sebagai Solusi

Untuk mengatasi masalah tersebut, dilakukan uji coba (trial) pembersihan evaporator dengan Eonbright 334, cairan yang khusus diformulasikan untuk membersihkan part-part yang berbahan dasar aluminium atau tembaga. Cocok untuk membersihkan permukaan aluminium pada insulator, heat exchanger, dehydrator, evaporator, dll.

Eonbright 334 digunakan sebagai cairan pembersih lumut, pembersih kerak yang keras, penghilang minyak yang tebal dan kotoran lainnya. Mudah menempel pada dinding sehingga bisa bekerja secara efisien. Setelah pemberian chemical pembersih aluminium ini, kotoran menjadi lunak sehingga tidak perlu menyikatnya dengan keras. Kelebihan lainnya, chemical ini tidak terbakar.

Prosedur Trial

  • Pemeriksaan evaporator langsung di unit HD, cabut jika sudah kotor
  • Siapkan Eonbright 334 dalam wadah plastik
  • Bersihkan evaporator dengan kuas yang telah dicelup Eonbright 334
  • Biarkan 2-3 menit, kemudian dibilas hingga pH kembali netral
  • Jika ada kotoran oli yang sudah mengerak maka dilakukan pembersihan dengan degreaser terlebih dahulu, kemudian baru menggunakan Eonbright 334

Hasil Trial

cairan pembersih aluminium chemicals

Evaporator menjadi bersih dan bisa berfungsi secara maksimal kembali. Tidak terjadi kerusakan pada evaporator, karena Eonbright 334 aman untuk part berbahan aluminium.

Perlu diperhatikan bahwa Eonbright 334 bersifat asam sehingga dapat membakar kulit. Saat aplikasi, gunakan sarung tangan dan kaca mata pengaman. Bila terkena kulit, segera bilas dengan banyak air minimal 15 menit. Untuk lebih detailnya, bisa dipelajari di Lembar Data Keselamatan Bahan (MSDS)

Kesimpulan

  • Eonbright 334 sangat efektif dan aman untuk membersihkan evaporator karena Eonbright 334 diformulasikan khusus untuk membersihkan part berbahan alumunium
  • Evaporator bisa berfungsi maksimal dan karyawan lebih nyaman melakukan kegiatan produksi di dalam unit HD
  • User sangat puas dengan hasil trial tersebut

Untuk mendapatkan sampel Eonbright 344 chemical pembersih aluminium ini silakan hubungi kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.