Beranda » Artikel » Perawatan Boiler Kapal yang Efektif untuk Cegah Berbagai Masalah dan Meningkatkan Efisiensi

Perawatan Boiler Kapal yang Efektif untuk Cegah Berbagai Masalah dan Meningkatkan Efisiensi

Perawatan Boiler Kapal

Artikel

Pernahkah mengalami kejadian pipa overheating akibat adanya kerak dan karat di dalamnya? Lalu, apa yang Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut? Sudahkah memilih langkah yang benar untuk perawatan boiler kapal Anda? Jika belum, Eonchemicals punya solusinya nih. Simak artikel berikut ini sampai habis.

Masalah-masalah yang biasanya terjadi di bagian air pada boiler adalah kerak, karat dan steam carry over. Pipa boiler dapat berkerak karena kualitas feed water atau air umpan boiler yang kurang baik. Hal tersebut tentu akan menurunkan tingkat kinerja boiler sehingga tidak dapat berfungsi secara efektif dan efisien.

Faktor penyebab timbulnya karat pada pipa yaitu air umpan boiler yang memiliki kandungan oksigen tinggi dan adanya kebocoran pada sistem boiler. Pipa yang sering terkena korosi dapat menyebabkan ketebalannya berkurang atau mudah rapuh, terdapat corrosion under deposit dan pipa pecah sehingga Anda perlu melakukan perawatan boiler kapal yang tepat dan intensif.

Selain itu, masalah carry over dapat terjadi karena nilai pH air yang di bawah standar. Kondensat akan terkena kontaminasi yang disebabkan oleh kebocoran sehingga terdapat kandungan unsur-unsur kimia pada steam dari boiler water. Turbin serta peralatan setelahnya pun akan bermasalah.

Itulah mengapa perawatan boiler kapal sangat penting. Kami sangat merekomendasikan untuk merencanakan water treatment plant dengan menggunakan chemical yang tepat. Hal tersebut bertujuan agar menghindari terjadinya kegagalan pipa akibat overheating.

Solusi: Gunakan EonTreat B6020 untuk Perawatan Boiler Kapal Anda

EonTreat B6020 diformulasikan khusus untuk mencegah dan mengatasi masalah scale, corrosion dan carry over pada sistem boiler. Selain itu, kualitas feed water atau air umpan juga menjadi stabil dan lebih baik sehingga Anda dapat menurunkan biaya pengolahan air. Pengaplikasiannya pun sangat cocok digunakan pada marine industry atau industri maritim.

Mengapa harus memilih EonTreat B6020 sebagai solusi yang tepat untuk perawatan boiler kapal Anda? Ini alasannya…

  • Monitoring kualitas feed water secara maksimal untuk meminimalisir terbentuknya kerak
  • Mencegah adanya endapan dan memecah partikel pengotor sehingga terbebas dari deposit
  • Mengikat kadar oksigen yang terlarut di dalam air sehingga dapat menghambat laju korosi
  • Menaikkan tingkat pH air hingga mencapai standar agar tidak terjadi carry over atau kebocoran
  • Formulanya lengkap dan multifungsi sehingga hanya perlu satu titik injeksi serta dapat menghemat waktu dan biaya operasional

Baca artikel terkait: Sistem Pendingin Mesin Kapal Sirkulasi Tertutup

Eonchemicals tidak hanya menawarkan produk dengan kualitas terbaik kepada customer. Namun, kami juga dapat memberikan solusi dan improvement untuk menangani segala permasalahan di lapangan. Silakan hubungi kami via Whatsapp untuk konsultasi mengenai multipurpose chemical EonTreat B6020 serta penanganan yang tepat oleh tim ahli untuk perawatan boiler kapal Anda.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.