Beranda » Artikel » Sanitizer Food Grade Tingkatkan Produktivitas dan Keamanan Pangan

Sanitizer Food Grade Tingkatkan Produktivitas dan Keamanan Pangan

sanitizer food grade

Artikel

Mengapa sanitizer food grade dapat meningkatkan produktivitas dan keamanan pangan? Apa saja rekomendasi yang tepat untuk mewujudkan peningkatan tersebut? Program sanitasi memegang peranan penting dalam menjaga keamanan dan kualitas produk pangan yang dihasilkan. Sanitasi dalam industri pangan ini melibatkan proses pembersihan dan disinfeksi peralatan, area kerja serta fasilitas produksi untuk menghilangkan kontaminasi mikroorganisme yang berpotensi membahayakan produk.

Salah satu aspek krusial dalam sanitasi adalah pemilihan sanitizer yang sesuai dengan kebutuhan. Pilihan terbaiknya adalah dengan menggunakan sanitizer yang telah tersertifikasi food grade. Sanitizer ini dirancang khusus untuk digunakan dalam lingkungan proses produksi makanan, khususnya peralatan yang akan kontak langsung dengan produk pangan. Berikut merupakan keuntungan memilih sanitizer food grade untuk proses sanitasi :

  • Keamanan pangan terjaga
    Sanitizer yang tersertifikasi food grade telah dirancang dan diuji secara khusus untuk memastikan tidak ada residu berbahaya yang dapat terbawa ke dalam produk pangan. Selain itu, sanitizer ini juga membantu para produsen pangan mematuhi peraturan dan standar keamanan pangan yang ketat.
  • Meningkatkan produktivitas
    Sanitizer food grade yang efektif dapat membantu memastikan bahwa peralatan dan area kerja tetap bersih dan bebas dari kontaminan. Dengan sanitasi yang baik dapat mengurangi gangguan proses produksi akibat adanya kasus temuan kontaminasi sehingga dapat meningkatkan produktivitas proses produksi.
  • Mengurangi risiko kontaminasi
    Food grade sanitizer efektif dalam membunuh mikroorganisme pathogen seperti bakteri, virus dan jamur. Ini mengurangi risiko terjadinya kontaminasi silang yang dapat mengganggu kualitas produk dan menyebabkan penarikan produk dari pasar.

Selain itu, untuk memastikan bahwa sanitizer yang digunakan sudah tepat, ada beberapa faktor yang perlu kita ketahui seperti berikut :

  • Jenis mikroorganisme atau kontaminan
    Pemilihan sanitizer juga didasarkan oleh jenis kontaminan atau mikroorganisme yang mungkin ditemui. Beberapa sanitizer lebih efektif melawan bakteri, dibanding jenis lainnya.
  • Jenis permukaan atau peralatan
    Permukaan yang akan disanitasi juga penting untuk kita ketahui. Pemilihan sanitizer juga didasarkan berdasarkan kompatibilitas sanitizer dengan jenis peralatan atau bahan material yang akan dibersihkan.
food grade sanitizer

Oleh karena itu, demi mendukung kemajuan industri makanan-minuman dan menunjang keamanan pangan di Indonesia, kami Eonchemicals Putra hadir dengan deretan sanitizer yang telah tersertifikasi “Food Grade” oleh National Sanitation Foundation (NSF) dan sertifikasi halal oleh Kementerian Agama Indonesia.

Berikut adalah jajaran sanitizer dari Eonchemicals Putra yang direkomendasikan untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kemanan pangan di perusahaan Anda:

  • EON OXONI 202 (PAA dan Hydrogen Peroxide Based Sanitizer)
  • SANICHLOR 204 (Chlorine Based Sanitizer)
  • SANICARE DISINFECTANT (Quats Based Sanitizer)
  • OXIPACK 282 (Hydrogen Peroxide Based Sanitizer)

Referensi tambahan yang perlu dibaca adalah tentang validasi pembersihan yang dapat dibaca di website ini.

Segera hubungi kami untuk konsultasi (gratis) jenis sanitizer food grade yang tepat untuk tingkatkan produktivitas serta keamanan pangan di perusahaan Anda. Klik tombol WhatsApp yang tersedia untuk segera terhubung dengan tim berpengalaman kami.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.