Beranda » Artikel » Tank Cleaning Chemical dan Tips Pembersihan Tangki CPO yang Efektif dan Efisien

Tank Cleaning Chemical dan Tips Pembersihan Tangki CPO yang Efektif dan Efisien

CPO Tank Cleaning Chemicals Pembersihan Tangki CPO

Artikel

Cari tank cleaning chemical yang sudah teruji keampuhannya? Bagaimana tips penting untuk membersihkan tangki CPO dengan chemical tersebut agar lebih efektif dan efisien? Baca artikel ini dan tingkatkan produktivitas industri Anda mulai hari ini.

Industri perkapalan memiliki peran penting dalam perdagangan global, terutama dalam pengangkutan minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) dari produsen ke konsumen di seluruh dunia. Tangki CPO yang digunakan dalam kapal harus selalu bersih dan terjaga kualitasnya untuk memastikan kepatuhan terhadap standar kesehatan dan keselamatan serta menjaga kualitas minyak.

Begitupun dalam industri minyak kelapa sawit, tank cleaning atau pencucian tangki Crude Palm Oil (CPO) adalah satu keharusan untuk menjaga kualitas minyak, memenuhi standar keselamatan, dan mengoptimalkan efisiensi operasional.

Baca juga artikel tentang chemical pembersih cat yang perlu ditambahkan dalam hot tank.

Artikel kali ini membahas beberapa tips dan praktik terbaik untuk tank cleaning atau pencucian tangki CPO yang efektif dan efisien untuk tujuan:

  1. Meningkatkan Produktivitas
    Proses pembersihan yang cepat (efisien) memerlukan lebih sedikit waktu nonproduktif (down time), sehingga meningkatkan kapasitas produksi.
  2. Menekan Kerugian
    Dengan berkurangnya down time karena metode pembersihan yang efisien, tentu saja kerugian dapat berkurang.
  3. Menjaga Kualitas CPO
    CPO tank cleaning atau pembersihan tangki CPO yang lambat dapat menyebabkan kontaminasi dan perubahan kualitas CPO. Sebaliknya, pembersihan yang efektif dan efisien dapat menjaga kualitas produk.
  4. Pemenuhan Regulasi
    Pembersihan yang dilakukan dengan cepat dan efektif dapat membantu memastikan pematuhan terhadap regulasi lingkungan dan kesehatan yang ketat.
CPO Tank Cleaning Pembersihan Tangki CPO
Tangki CPO

Adapun tips untuk CPO tank cleaning atau pembersihan tangki CPO yang efektif dan efisien adalah:

  1. Rencanakan dengan Cermat
    Buat rencana pembersihan yang rinci, termasuk jadwal, tim yang terlibat, dan peralatan yang diperlukan. Perencanaan yang baik akan mengurangi waktu non-produktif.
  2. Gunakan Peralatan Modern
    Berinvestasi dalam penyediaan peralatan modern untuk cleaning tank seperti mesin cuci tekanan tinggi, alat vakum, dan peralatan otomatis.
  3. Pembagian Tugas yang Jelas
    Tentukan peran dan tanggung jawab dengan jelas untuk setiap anggota tim pembersihan. Ini akan membantu menghindari tumpang tindih dan mempercepat proses tank cleaning.
  4. Pemanfaatan Teknologi
    Gunakan teknologi seperti sensor dan pemantauan otomatis untuk memantau tingkat kekotoran dalam tangki. Ini akan membantu menentukan kapan pembersihan diperlukan, menghindari pembersihan berlebihan, dan mempercepat proses.|
  5. Gunakan Produk Pembersih yang Sesuai
    Produk pembersih yang sesuai dan berkualitas tinggi akan mengurangi waktu dan usaha yang diperlukan dalam proses pembersihan.

Eonchemicals menyediakan produk berkualitas tinggi yang sesuai untuk CPO tank cleaning atau pembersihan tangki CPO dengan merk ALKLIN. Produk ini telah teruji untuk cleaning tangki CPO, baik CPO cair maupun beku.

Hasil CPO Tank Cleaning Chemicals Lab Test
Hasil uji cleaning CPO dengan ALKLIN

Plat carbon steel (4×10 cm) tersebut dilumuri dengan CPO cair & beku. Selanjutnya direndam dalam produk ALKLIN selama 5 menit, dibilas dengan air mengalir. Plat tersebut kemudian dimasukkan ke dalam peralatan Salt Spray System (SST).

Dengan terbentuknya karat (lihat foto akhir), menandakan plat sudah tidak terlapisi minyak CPO.

CPO tank cleaning atau pembersihan tangki CPO yang efektif dan efisien adalah kunci dalam menjaga operasi yang menguntungkan secara berkelanjutan, memenuhi regulasi, dan menjaga kualitas minyak kelapa sawit. Chat WA sekarang, untuk free konsultasi.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.