Beranda » Artikel » Tank Coating Anti Karat Terbaik | EonCoat, Cat Tahan Karat

Tank Coating Anti Karat Terbaik | EonCoat, Cat Tahan Karat

tank coating

Artikel

Memberikan perlindungan korosi yang maksimal terhadap tangki metal sangat penting bagi pelaku industri. Kondisi lingkungan industri yang korosif tentunya akan meningkatkan efek korosi pada tangki sehingga risiko kebocoran dan risiko lain yang menyangkut keamanan dan keselamatan akan semakin tinggi. Kondisi ini perlu diatasi dengan tank coating anti karat terbaik agar risiko ini bisa dihindari.

Untuk menentukan sistem coating yang tepat, khususnya untuk jenis cat anti karat perlu diketahui bagaimana kondisi tangki terlebih dahulu. Tangki yang berada di luar ruangan butuh bantuan coating lain yang mampu menahan pengaruh sinar UV dan perubahan cuaca agar tidak merusak lapisan coating primer yang fokus utamanya memberikan perlindungan terhadap korosi metal.

tank coating terbaik cat anti karat untuk tangki
Sistem tank coating 2 lapis, cat tahan karat

Aplikasi sistem coating Eonchemicals ini tetap dimulai dengan melakukan persiapan permukaan metal tangki. Persiapan permukaan ini bertujuan membersihkan permukaan metal tangki dari kotoran seperti debu yang menumpuk, lapisan coating lama yang sudah rapuh, kerak dan karat serta mengkasarkan permukaannya. Persiapan permukaan ini bisa menggunakan manual power tool cleaning dengan gerinda ataupun menggunakan blasting system. Selanjutnya dilakukan aplikasi lapisan coating Eonchemicals dengan EonCoat 551 Primer Zinc (cat tahan karat) dan sebagai lapisan terluar EonCoat 570. Simak video tank coating di bawah ini.

Keunggulan aplikasi dengan sistem coating 2 lapisan pada tangki metal:

  • EonCoat 551 Primer Zinc memiliki daya rekat yang kuat dan tahan lama pada permukaan metal tangki sehingga tidak mudah lepas dan rusak
  • EonCoat 551 Primer Zinc dan EonCoat 570 memiliki daya sebar yang baik sehingga merata menutupi permukaan tangki
  • Memberikan perlindungan korosi optimal dengan lapisan epoxy primer yang mengandung zinc sebagai cathodic protection pada metal tangki
  • EonCoat 570 merupakan coating polyurethane (PU) yang tahan terhadap sinar UV dan perubahan cuaca
  • EonCoat 570 juga mampu menahan efek korosif pada lingkungan asam

PT Eonchemicals Putra memiliki pengalaman memberikan jasa aplikasi sistem tank coating. Pengerjaan aplikasi coating tangki yang memiliki area kerja di ketinggian ini tentunya membutuhkan personil yang berpengalaman agar proses aplikasi dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa terjadi resiko kecelakaan kerja. Dengan risiko tinggi pekerjaan aplikasi coating tangki, selain memiliki personil yang berpengalaman tentunya juga harus didukung dengan peralatan keamanan dan keselamatan kerja yang tepat.

Info lebih lanjut tentang tank coating terbaik Eonchemicals silakan chat via tombol WA yang tersedia di bawah ini.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.